Jika Ingin Terus Maju dan Berkembang, Membacalah!

Apr 12

2013 04 12 Reading a book 001

Bayangkanlah kita membaca sebuah buku biografi, buku pengembangan diri, novel, cerpen, atau laporan investigasi tentang kehidupan sekelompok komunitas dan lain lainnya. Maka saya percaya kita bisa mendapatkan manfaat manfaat berikut dari membaca:

1. Memungkinkan kita mengenali cara berpikir, pilihan bersikap, serta keputusan bertindak yang diambil atau didiskripsikan sang penulis dari kehidupannya atau kehidupan orang lain.

2. Memberi kesempatan kepada kita menguji cara berpikir, pilihan sikap serta keputusan bertindak seperti saya maksud diatas untuk kita uji dalam kehidupan kita sendiri

3. Memberi kita kesempatan untuk melakukan proses peniruan secara selektif dan kritis terhadap apa yg sudah kita dilakukan pada point 1 dan 2 diatas.

4. Memberi kita kesempatan mengenali sebuah kenyataan hidup lain yang sama sekali berbeda dengan kenyataan hidup kita, sehingga menyadarkan kita akan adanya kekayaan warna warni kehidupan.

5. Memungkinkan kita semakin melakukan proses pematangan dan pendewasaan diri dengan keempat point diatas.

6. Memberi kita rasa tertangtang, spirit untuk lebih maju lagi melebihi kualitas yang bisa kita capai sekarang.

7. Menaikkan level kemampuan kita dalam berinteraksi, bersinergi bahkan dalam menggerakkan orang lain.

8. Meningkatkan kemampuan kita dalam menelurkan ide, gagasan serta dalam merumuskan konsep konsep baru yang lebih implementatif.

9. Memperluas jangkauan kita dalam berpikir.

10. Mohon teman teman menambahkannya ya. . . . .

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *