Jika Ingin Terus Bertahan, Milikilah Kemampuan Bersaing

Jun 30

2013 06 30 +1257535921IjrRXBt

A: Apa artinya permohonanmu jika engkau meminta TUHAN melindungimu dari syaithon dan orang-orang yang dengki?

B: Saya ndak sempat memikirkannya secara serius. Memang kenapa?

A: Saya tanya satu hal lagi. Apa juga artinya permohonanmu saat engkau meminta TUHAN melindungimu dari kejahatan dengan segala bentuknya?

B: Wah saya baru sekarang ditanya sedalam ini. Bisakah engkau menjelaeskannya?

A: Dalam penjelasan Imam Thabari bahwa jika engkau ingin menjadi orang yang benar benar sepenuhnya bisa sanggup menjalankan perintah TUHAN maka engkau harus punya dua kriteria penting dari lima kriteria yang dijelaskannya.

B: Apa saja itu?

A: Jika aku dan dirimu selalu meminta perlindungan dari TUHAN agar memilindungimu dari syaithan, orang-orang yang iri dan dengki kepadamu serta
dari seluruh bentuk kejahatan, itu artinya kita harus memiliki KEMAMPUAN BERSAING DALAM MEMPERTAHANKAN DAN MEMENANGKAN EKSISTENSI HIDUP KITA di atas jalan NYA.

B: Apa memang benar harus seperti itu?

A: Oke boleh saja engkau tidak percaya. Tapi coba engkau perhatikan dalam sejarah hidupmu sendiri. Apakah dalam semua PRESTASI KEBAIKAN yang engkau raih dalam berbagai bidang kehidupanmu, adakah engkau menemukan kenyataan TIDAK ADANYA PERSAINGAN?

B: Saya justru merasakan adanya PERSAINGAN itu baik POSITIF maupun NEGATIF. Itu fakta yang saya dapatkan. Itu yang tidak bisa kuingkari.

A: Lalu apa yang kemudian merasa engkau butuhkan?

B: Saya merasa memerlukan KESANGGUPAN MEMENANGKAN PERSAINGAN SECARA SEHAT DAN BERMARTABAT baik ketika saya disaingi SECARA SEHAT maupun ketika saya DISAINGI SECARA NEGATIF DAN CENDERUNG MENGHANCURKAN saya.

A: Saya harap mulai sekarang engkau mau MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MEMENANGKAN PERSAINGAN secara SEHAT, JUJUR DAN BERMARTABAT. Sebab semua bentuk kebaikan yang berdiri diatas KEBENARAN, harus semakin kuat dan semakin menjadi arus utama kehidupan.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *