Jika hidupmu terasa membosankan coba rubah dengan cara ini

Aug 29

2013 08 29 20130829 16344 7d635c2e2b2a711ee8ed1726f0d7e8da large

Duniaku tidak lagi menarik bagiku. Itu itu saja. Tidak banyak perubahan yang menyenangkanku.

Mengapa begitu anggapanmu. ?

Bagaimana tidak, dari sejak bangun tidur sampai tidur lagi aku hanya bertemu, beriteraksi, membaca, mendengar, melakukan yang itu itu saja? Membosankan.

Engkau perlu meluaskan jangkauan pengetahuan dan kesadaranmu tentang kehidupan ini. Mungkin dengan membaca tentang berbagai sejarah serta dinamika kehidupan lain. Mungkin dengan mendengar cerita dan pengalaman hidup orang lain. Mungkin dengan menyibukkan diri melalui aktifitas aktifitas yang memberi sensasi pengalaman berbeda bagi dirimu.

Hanya itu?

Ada lagi.

Apa saja itu. ?

Hiduplah dengan kebiasaan- kebiasaan baru. Biasakanlah menjaga dirimu selalu terhubung secara kuat dengan PENCIPTA mu dengan penuh rindu, cinta, disiplin dan konsisten melalui ibadah ibadahmu dengan NYA. Dan dalam suasana seperti itu mulailah untuk semakin banyak melakukan segala sesuatu yang sangat berarti bagi kebahagiaan serta kemajuan hidup orang orang lain disekitarmu, terutama bagi mereka yang jauh lebih tidak beruntung darimu.

Apa alasanmu menasehatiku seperti itu?

Ibadah memberimu kesegaran dan hiburan bagi ruhanimu yang secara reguler sering jenuh, lelah, ingin hidup lepas tanpa terikat aturan serta memerlukan kebangkitan motivasi, kegigihan dan daya tahan hidup. Dan membantu orang lain mengkodisikanmu semakin terbiasa lebih terfokus untuk memberi kebahagiaan bagi sesama, sebab dengan cara itu engkau ikut merasakan kebahagiaan melebihi kebahagiaan yang didapat jika engkau hanya hidup untuk dirimu sendiri.
4

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *