Jadilah Penebar Kebaikan yang Perkasa

Nov 13

Khalid

“Jika engkau tumbuh menjadi orang beriman yang menebarkan kebaikan, kehormatan mu akan terangkat”

“Jika engkau berkembang sebagai hamba NYA yang konsisten mengalirkan daya guna bagi sesama serta memperlengkapi diri dengan KEKUATAN, maka engkau akan memiliki kesanggupan MELINDUNGI KEHORMATAN KEBENARAN dan mempunyai DAYA PAKSA KEBAIKAN kepada siapapun yang mencoba menghalangimu”.

Teman teman itulah keyakinan hidup saya.

Tiga bukti berikut dari kurun waktu yang berbeda menjelaskannya:

Pertama: Ketika terjadi mobilisasi pemindahan orang orang beriman dari Mekkah ke Madinah, dalam peristiwa HIJRAH, UMAR BIN KHATTAB memiliki berangkat secara TERBUKA, padahal sebagian besarnya lebih memilih bertolak ke Madinah secara sembunyi sembunyi.

Inilah kalimat yang masih saya ingat yang diucapkan UMAR ketika hendak berangkat:

“Barang siapa yang besok kepalanya ingin terputus dari lehernya, silahkan hadang saya besok ketika saya hendak berangkat hijrah ke Madinah”

Keesokan harinya tidak ada satupun orang yang selama ini memusuhi KEBENARAN, yang punya nyali dan berani menghadang UMAR.

Kedua: Tiba tiba sejumlah pasukan yang selama ini berjuang bersama KHALID BIN WALID memprotes dan memprovokasi KHALID agar mau melawan UMAR yang memecatnya dari posisinya sebagai PANGLIMA PERANG.

Inilah kata kata KHALID yang fenomenal yang mampu MELINDUNGI KEBENARAN dari tragedi perpecahan yang mengerinkan:

“Agama ini sekarang tidak lagi membutuhkan PEDANGNYA KHALID, tetapi ia lebih membutuhkan OTAKNYA UMAR. Demi ALLAH selama saya masih hidup, saya akan setia kepadanya dan tidak akan pernah melawannya”

Ketiga: Seorang pemimpin yang terhimpun pada dirinya REPUTASI KEBAIKAN dan KEKUASAAN berkata kepada para OPOSISINYA

“Kami ingin mendidik generasi muda kita sebagai generasi yang religius”, kata Perdana Menteri Turki, Recep Tayyib Erdogan, di depan sidang parlemen negaranya beberapa bulan lalu.
Kepada kaum oposisi, ia menegaskan, ”Apakah kalian ingin melihat dari partai demokrat konservatif seperti Partai Keadilan dan Pembangunan akan lahir generasi ateis? Bila hal itu yang kalian kehendaki, itu adalah urusan kalian. Urusan kami adalah melahirkan generasi demokrat konservatif yang meyakini nilai-nilai dan tradisi agama kita (Islam). ”

Demikianlah dia dengan GAGAH BERANI menegaskan kepada para lawan politiknya, yang mengkhawatirkan TURKI dijadikan sebagi negara agama. Saya mengutipkan ucapan tokoh TURKI itu dari tulisan Pak Ikhwanul Kiram Mashuri yang saya baca dikoran REPUBLIKA pada 5 Nopember 2012 lalu.

Jadi mari terus menggembleng diri menjadi hamba NYA yang KUAT dan sanggup TERUS MENERUS MENEBARKAN kebaikan serta manfaat bagi sesama.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *