Ini Juga Tidak Kalah Dahsyatnya dalam Menghambat Kemajuanmu

Nov 23

2013 11 25 20131125 callanish stones

Masih ada sejumlah hal yang saya timbang timbang juga bisa menyebabkanmu enggan untuk bersungguh sungguh berusaha memajukan hidupmu.

Keenam: Merasa tidak cukup sumber daya.
Engkau merasa sudah tidak tepat waktu nya. Karena engkau merasa sudah terlambat. Dan rasanya tenagamu tidak akan cukup. Dalam perhitunganmu, memajukan diri pasti butuh banyak biaya. Sementara engkau merasa tidak cukup memilikinya. Padahal sumber daya utama yang paling fundamental adalah ketetapan dan kemantapan hati, kekuatan tekad serta kekuatan harapan.

Ketuju: Kehilangan fokus.
Engkau tak menyadari efek buruknya. Karena banyak hal yang harus kau pikirkan serta harus kau selesaikan, hingga tidak punya kesempatan secara khusus untuk memikirkan dan melakukan berbagai aktifitas yang bisa memajukan dirimu.

Kedelapan: Pergaulan yang tidak merangsang pertumbuhan.
Tanpa sadar engkau menempatkan dirimu ke dalam lingkungan pergaulan yang tidak mengilhamimu memiliki cita cita hidup yang lebih tinggi, tidak membiasakanmu hidup disiplin, tidak meneguhkanmu menghargai keunggulan dan ketinggian moral serta jarang menumbuhkan persaingan kerja yang sehat dan memajukan.

Kesembilan: Berjalan sendirian tanpa seorang pendamping kemajuan.
Secara personal engkau tidak memiliki orang yang sangat dekat denganmu yang mampu memyadarkan akan besarnya tanggungjawab hidup yang harus kau tunaikan dengan baik. Tidak ada yang secara khusus kau jadikan sebagai sosok model orang sukses untuk engkau tiru.

Kesepuluh: Engkau tidak menyadari perintah suci Tuhan mu.
Tuhan dan Nabi mu menghendaki agar engkau tumbuh sebagai pribadi yang baik dan kuat yang sepenuhnya berjalan diatas jalan kebenaran Nya. Tetapi engkau mungkin tidak mengetahui tentang perintah mulya ini.

Mungkin masih ada lagi yang belum kujelaskan. Semoga engkau bisa ikut menjelaskannya.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *