Ibadahmu Memberi Segala yang Engkau Butuhkan

Nov 30

120924 scenery Xavier Farre

“Aku tahu perjalanan hidupmu akan panjang, berliku dan penuh rintangan, maka jadikanlah ibadahmu sebagai sahabat perjalanamu”

Kemarin aku menulis kepadamu”mengapa aku selalu menasehatimu dengan ibadah.”Kini aku menyempatkan menuliskan apa saja yang bisa engkau dapatkan dari ibadahmu itu.

Ibadah itu akan:

Pertama: Menghubungkan jiwamu, pikiranmu, perasaanmu, dan hatimu yang terbatas dan lemah dengan YANG MAHA KUAT dan YANG MAHA HIDUP

Dengan begitu engkau selalu memiliki kekuatan dan daya tahan menghadapi panjang dan lamanya badai kesulitan hidup menghantammu.

Kedua: Melatihmu selalu mengikatkan diri dengan. YANG MAHA KEKAL dan MAHA BERKUASA tas segala sesuatu dan mengurangi serta melepaskan dirimu dari segala ketergantungan kepada yang mudah berubah, gampang berkurang, hilang, dan tidak langgeng serta tidak memiliki kekuasaan apapun untuk melindungi dan menyelematkan hidupmu.

Dengan cara ini engkau tidak akan mudah TERGONCANG dan KEHILANGAN KENDALI DIRI saat engkau kehilangan dan terpisah dari orang orang yang engkau cintai, harta yang engkau miliki, nama besar dan reputasi yang telah engkau raih.

Ketiga: Memberi KETENANGAN bagi piikiran, perasaan, hati dan jiwamu yang akan menjadi bekal dasar dan utama bagimu dalam memahami satu demi satu i semua persoalan dan tantangan hidupmu yang rumit, kompleks, serta tumpang tindih yang menuntutmu menyelesaikannya.

Sebab dalam ruku’ sujudmu kepada NYA, ingatanmu yang sesering mungkin terhadap NYA, serta semua ibadahmu yang lain untuk NYA akan membawamu selalu dekat BIMBINGAN dan PETUNJUK TUHAN yang dimasukkan NYA kedalam pikiran, perasaan dan hatimu.

Dengan keadaan dirimu seperti itu, engkau akan selalu bisa bertindak tepat sasaran, hemat sumber daya, dan mampu banyak mendapatkan hasil dalam menyelesaikan persoalan persoalan hidupmu

Keempat: Memberi KELEZATAN dan KENIKMATAN RASA yang luar biasa bagi dirimu yang seringkali merasa lelah, jenuh, ingin menyerah ditengah jalan, serasa sendirian berjuang dalam hidup dan kehabisan tenaga untuk meneruskan perjuangan hidupmu, sementara engkau membutuhkan KESEGARAN, HIBURAN, TEMAN PERJALANAN, DUKUNGAN dan segala seuatu yang membuatmu bisa melepaskan kelelahan jiwamu serta engkau bisa nikmat dan nyaman menempuh perjalanan hidupmu yang semakin mendaki.

Dengan begitu hiburan, rekreasi dan wisatamu tidak akan lagi terlalu bergantung kepada LOKASI LOKASI WISATA yang harus engkau datangi, KEGIATAN KEGIATAN BELANJA yang penuh suasana warna warni, atau HIBURAN HIBURAN lainnya yang tidak cukup memadai mengembalikan KEBUGARAN dan KESEGARAN RUHANI dan JIWA mu.

Aku berharap kepadaku dan dirimu semoga kita selalu dapat menjaga ibadah kepada NYA dalam setiap tarikan nafas dan pergantian waktu.

2 komentar

  1. amiiinnnnnn

  2. Feryanta pulungan /

    Hidup itu keras,,mungkin prasaan kita saja,atau ketidak iklasan hati dalm menghdapi dn mnjalaninya, menurut q kekerasan hidup itu adlh suatu ujian dr yg kuasa,sebagai mna sya mngingat arti dari sebuah ayat,,’setiap bncana yg menimpa di bumi dn pd drmu sndiri,semuany telah tertulis dlm kitab lauh mahfus, se belum allah mengwujudknny,,yg dmi kian itu mudah bg ALLAH.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *