Hitung Daya Tarungmu

Aug 27

2013 08 27 20130827 14052 c7aea0200c4a833fd711257ce7993497 large

Beberapa buku berikut ini membuat saya menghitung ulang sebesar apa kontribusi saya serta seberapa tangguh daya tarung saya

1. Confessions of an Economic Hit Man.

Confessions of an Economic Hit Man adalah buku yang ditulis oleh John Perkins dan diterbitkan pada tahun 2004. Buku ini berisi catatan Perkins mengenai karirnya sebagai”perusak ekonomi”(economic hitman).

Dalam buku ini Perkins menuturkan sepak terjang dirinya. Tugas Perkins adalah meyakinkan pemimpin politik dan finansial negara berkembang untuk berutang besar dengan institusi seperti Bank Dunia dan USAID. Setelah tidak bisa membayar, negara tersebut dipaksa tunduk terhadap tekanan politik dari Amerika Serikat mengenai berbagai masalah. Perkins menyatakan bahwa negara-negara berkembang dinetralkan secara politik, lalu jurang antara orang kaya dengan miskin diperlebar, dan ekonomi negara-negara tersebut dirusak untuk jangka panjang.

2. Black Water karya Jeremy Scahill.

Buku karya jurnalis Amerika ini merupakan hasil investigasi bertahun-tahun di Irak ini secara gamblang membongkar sosok perusahaan tentara bayaran Blackwater dan menunjukkan betapa berbahaya ketika pemerintah melimpahkan tugas ketentaraan pada pihak swasta. Ketidakmampuan mengontrol secara utuh boleh jadi faktor penyebabnya.

3. Buku buku Robert Greene yaitu: 48 Hukum Kekuasaan dan 33 Hukum Seni Perang.

Kedua buku tersebut berisi catatan sejarah tentang perebutan kekuasaan dan berlangsungnya berbagai peperangan sepanjang sejara manusia yang penuh intrik, pengkhianatan, penipuan, kekejaman, keberanian, kecerdasan dan kecakapan kepemimpinan.

. Buku buku itu memang belum tuntas saya baca. Tetapi buku buku itu membuat saya selalu ingat pesan penting agama agar kita tumbuh sebagai MANUSIA BERIMAN YANG KUAT. .

Sebab dengan cara itu saya bisa menghitung seberapa besar usaha yang harus saya lakukan guna meningkatkan KONTRIBUSI saya bagi kehidupan ini. Saya juga bisa memperbaiki KEMAMPUAN BERTARUNG saya dalam membela dan memperjuangkan kebenaran hidup yang saya yakini.

Jadi kalau punya keluangan waktu bacalah buku buku dengan tema seperti itu agar semangat kita untuk menjadi orang BAIK YANG KUAT selalu membara.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *