Hidup Handal dalam Segala Situasi

May 11

2013 05 11 +1257222729shIlrHK

Kuakui ini memang berat bagimu.
Tetapi aku sepenuhnya percaya bahwa engkau bisa terus belajar dan semakin menyempurnakan diri agar bisa handal dalam segala situasi.

Ya. Aku berharap kepadamu agar engkau sanggup hidup berjuang dalam berbagai kondisi.

Hidup yang tidak terlalu bergantung pada ketersediaan materi secara sempurna.

Hidup yang sepenuhnya menuntutmu menyesuaikan dirimu dengan berbagai kondisi yang tidak ideal.

Hidup yang memaksamu untuk bisa menggunakan semua yang masih melekat ditubuhmu dan segala sesuatu yang masih mungkin dimanfaatkan walaupun itu
benda benda sederhana, untuk engkau dayagunakan agar bisa membantumu lepas dari segala kesulitan.

Hidup yang harus engkau jalani tanpa terlalu dan tanpa harus sering bergantung kepada bantuan banyak orang karena engkau sangat mungkin memasuki situasi yang pasti sulit mencari bantuan orang lain.

Hidup yang memaksamu menyiapkan sebanyak mungkin ilmu pengetahuan, keahlian ‘ keterampilan agar dalam berbagai situasi yang tidak ideal engkau masih sanggup berbuat sesuatu mengatasi berbagai kebuntuan hidupmu.

Hidup yang menyadarkanmu bahwa pada akhirnya dalam situasi paling sulit sekalipun selain engkau bisa mengandalkan berbagai keahlian, ilmu pengetahuan dan keterampilan, engkau harus mengandalkan keyakinanmu, kesabaranmu, keuletanmu, keberanianmu, kekuatan harapan dan kepasarahan totalmu kepada PENCIPTA, PEMILIK dan PENGATUR MUTLAK KEHIDUPAN.

(Harapan besar yang kutujukan untuk diriku sendiri)

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *