Hiburlah Jiwamu

Dec 16

2012 12 16 +1256917085pY4IP2k

“Perjalananmu jauh, engkau selalu membutuhkan kenyamanan sepanjang waktu, olehkarenanya hibur dan segarkan selalu jiwamu”

Engkau mungkin merasa sepi sendiri, karena jauh dari orang orang yang mencintai dan menyayangimu. . .

Janganlah kau biarkan kesepian itu semakin menyedihkanmu. . . Segeralah basahi dirimu dengan air wudhu. . . lalu tenggelamkan dirimu dalam ruku’ dan sujud panjang pada TUHAN mu, sebab hanya DIA yang bisa menemani, menenangkan, dan kembali menyegarkan jiwamu tanpa pernah terputus dengan waktu. .

Engkau mungkin merasa lelaaaaaah sekali karena hari harimu terasa begitu panjang kau jalani demi mewujudkan mimpi besar hidupmu. . sementara tenaga dalam dirimu serasa tidak lagi memadai membantumu melangkah berjuang. . .

Jangan biarkan kelemahanmu itu semakin terus menggerus tenaga hidupmu. . . segeralah lipat gandakan kekuatanmu kembali bersama lantunan tenang, dan khusyu’ nama nama dan ayat ayat TUHAN mu yang kau ucapkan dari lisan, pikiran, perasaan dan hatimu dengan memelas tulus meminta kembali kesegaran dan kekokohan dari TUHAN mu. . .

Engkau mungkin tiba tiba merasa takut, dan ingin rasanya waktu bisa kau hentikan putarannya. . sebab sepertinya bekal menghadap TUHAN mu tidak cukup banyak kau kumpulkan dari waktu ke waktu

Itu sesungguhnya perasaan semua saudara saudaramu, karena semakin insyaf oleh berlalunya waktu yang tidak banyak diisi dengan bekal untuk bertemu dan betanggung jawab dihadapan SANG PEMILIK HIDUP kelak diakhir waktu. . .

Masih ada waktu untukmu. . . Segeralah berketetapan hati, dan teguhkan dirimu untuk memperbaiki jalan hidupmu agar bisa lurus kembali seperti kehendak TUHAN mu. . Semoga kelak, saat ruh terlepas dari jasadmu, engkau bisa menutup hidup dengan kalimat tauhidmu

Kalau engkau memasuki masjid, rumah ruku’ sujudmu, . . Jangan engkau tergesa gesa mennyudahi ibadahmu. .

Jadilah engkau orang terakhir yang keluar dari masjidmu itu. . karena engkau berlama lama memuas muaskan dirimu menghibur jiwamu dengan nikmat dan lezatnya ibadahmu pada TUHAN mu.

Satu komentar

  1. inin fariana /

    alhamdulillah… jazakalloh ust, inspirasinya

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *