Hari Hari yang Menuntut Saya Meningkatkan Kapasitas Diri

Jul 04

2013 07 04 +1257576212gfByhYj

Saya tiba tiba merasa harus lebih kuat secara fisik. Ini karena saya perlu membca lebih banyak buku. Perlu menyelesaikan berbagai macam tulisan yang harus di posting di website saya dan di FB saya. Juga harus menyiapkan berbagai makalah yang akan saya gunakan di sejumlah training yang akan datang. Saya merasa perlu bekerja keras lebih lama dalam 24 jam.

Alhamdulillah saya bersyukur kepada ALLAH, karena dalam bulan ini saya ditakdirkan NYA mendapatkan pekerjaan mengelola training di PT Hamparan Segara Niaga (perusahaan ekspedisi antar pulau), PT. Infomedia (perusahaan yang mengurusi aktifitas call center), PT. Pocari Sweet, selain masih harus melanjutkan training di PT. Nestle. Sementara itu ada juga permintai training dari Kualita Pendidikan Indonesia, SMA AL IRSYAD dan SMA AT TAQWA yang ada di Surabaya.

Bahkan karena saya kembali diajak untuk menjadi pengurus PSSI Jawa Timur periode 2013-2017 serta diminta ikut terlibat dalam kursus kepelatihan lisensi D, C, dan B nasional yang diselenggarakan pengprov PSSI Jatim, rasanya saya semakin merasa bersalah kalau tidak terus mengembangkan diri.

Menyadari itu semua saya semakin merasa butuh meningkatkan kapasitas saya secara keseluruhan. Itulah sebabnya mengapa diawal tulisan ini saya mengatakan betapa butuhnya saya terhadap kekuatan dan daya tahan fisik yang kebih baik lagi.

Tentu saja, saya juga semakin membutuhkan keluasan pengetahuan, ilmu dan keahlian-keahlian baru. Oleh karena nya belakangan saya agak”mengamuk”dengan membeli sejumlah buku baru seperti: BLACKWATER, CAMERA BRANDING, GROP UP DIGITAL, SEJARAH HIDUP UMAR BIN ABDUL AZIS, J CURVE (MEMAHAMI BANGKIT DAN RUNTUHNYA SEBUAH NEGARA), dan lain lain. Belum lagi saya masih terus membeli berbagai majalah majalah pengembangan diri. Saya butuh membaca itu semua agar lebih mampu mengelola training di perusahaan-perusahaan itu dan agar bisa berkontribusi lebih banyak lagi secra intelektual melalui berbagai media cetak, elektronik (karena saya juga harus mengisi tetap acara SPIRIT PRODUKTIFITAS di Radio SHAM FM Surabaya) serta media dan jejaring sosial.

Dalam kondisi pekerjaan training terus bertambah karena satu demi satu permintaan training yang saya terima, saya bahkan harus memperhatikan pertumbuhan kapasitas spiritual dan kapasitas emosional saya, karena pada saat yang bersamaan saya masih harus tetap mengurus secara kebih baik semua tanggung jawab keluarga saya.

Atas semua tanggungjawab pekerjaan dan tanggungjawab keluarga yang terus bertambah saya berusaha memantapkan keyakinan dan prasangka baik saya kepada ALLAH: “Ya ALLAH terimakasih hamba sampaikan kepada MU atas kepercayaan MU kepada hamba, sehingga ENGKAU menambahkan tanggung jawab demi tanggung jawab baru di pekerjaan dan di keluarga hamba. Beri hamba kekuatan, dayatahan, kegigihan, keistiqomahan dan ketulusan untuk memikul semua tanggung jawab itu hingga atas izin MU hamba dapat menuntaskannya”

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *