HANYA AGAMA YANG BISA MEMBENTUK KITA SEMPURNA DAN BAHAGIA

Aug 03

Agama tidak melarang sesuatu perbuatan kalau perbuatan itu tidak merusak jiwa. Agama tidak menyuruh, kalau suruhan tidak membawa selamat dan bahagia jiwa,” (Buya Hamka)

1.Tadinya mungkin kita beragama tanpa sepenuhnya memahami dengan baik .

2.Tetapi semakin usia kita bertambah kita mulai lebih serius lagi dalam memahami agama kita,karena apa apa yang selama ini kita laksanakan dari agama kita tanpa pemahaman yang sepenuhnya baik , ternyata membawa keselamatan dan kebahagiaan bagi hidup kita.

3.Dan sepanjang jalan hidup yang kita lalui kita bertemu dengan begitu banyak fakta kehidupan bahwa kerusakan akal , pikiran , perasaan , hati , jiwa dan raga bahkan hidup secara keseluruhan berpangkal dari larangan agama yang justeru dikerjakan.

4.Begitu semua perangkat ilmu dan teknologi yang begitu dahsyat kemajuannya semakin menunjukkan tanda tanda kegagalannya dalam membantu kita menemukan dan membangun kebahagiaan hidup hakiki, kita mulai semakin dekat dan lebih serius melaksanakan agama.

5.Lalu kita mengubah cara kita mengelola agama dan ilmu serta teknologi.Kalau dahulu agama kita laksankan dibawa kendali ilmu dan teknologi , maka kini ilmu dan teknologi kita kembangkan dan kita terapkan dibawa kendali agama.

6.Aapalagi kemudian semakin kita sadari bahwa agama adalah anugrah terbesar Tuhan Yang Maha Pencipta dan Yang Maha Esa kepada kita yang bisa menumbuhkan serta mengembangkan kita menjadi manusia sempurna dan multi guna , yang disukai di bumi karena kontribusinya pada sesama , dan diridhoi di langit karena ketulusan niatnya .

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *