Hadapi Dan Kontrollah Rasa Takutmu

May 28

2013 05 28 +13718 efb64dcdb44498b830f04adec56cc3cc large

Jika tiba tiba engkau diberitahu oleh dokter yang memeriksamu bahwa ada serangan penyakit ganas yang sedang semakin memperburuk kesehatanmu, engkau pasti panik dan takut.

Jika juga engkau tiba tiba diberi kabar bahwa orang orang yang bekerja selama ini denganmu tiba tiba membawa kabur uang dan barang barang usahamu, pasti engkau sangat terpukul dan marah.

Jika engkau merupakan bagian dari sebuah satuan tempur pada sebuah medan peperangan yang tiba tiba berhasil didesak mundur bahkan dikepung rapat oleh musuh musuhmu, pasti tiba tiba keberanianmu akan tergoyahkan bahkan mungkin tiba tiba ketakutan terhadap kematian lebih mendominasi pikiran, perasaan dan hatimu.

Engkau mungkin juga tiba tiba takut mencoba dan takut gagal.
Takut dengan kesendirian.
Takut dengan kegelapan.
Takut dengan ancaman.
Takut dengan kerasnya kehidupan.

Itu semua merupakan kewajaran yang bisa terjadi pada semua orang.
Itu juga karena pikiran rasionalmu kalah kuat bertahan dibandingkan dengan emosi kepanikan dan ketakutanmu yang tiba tiba merasukimu dalam suasana-suasana genting seperti itu.

Tetapi sesungguhnya engkau bisa belajar mengendalikan dan mengontrol kepanikan dan ketakutanmu.
Dan secara bertahap menumbuhkan kestabilan, ketenangan dan keberanian dalam dirimu.

Engkau memerlukan interaksi yang lebih sering dengan semua keadaan-keadaan itu.

Engkau perlu belajar menempa keras-keras dirimu dalam segala kondisi yang kugambarkan itu.

Dan yang jauh lebih penting serta lebih mendasar adalah: SELALU MENDEKATKAN DAN MELEKATKAN PIKIRAN, PERASAAN, HATI DAN JIWAMU dengan PENCIPTA, PEMILIK DAN PENGATUR MUTLAK KEHIDUPAN INI seperti yang sudah ditunjukan NYA kepadamu dalam surat surat NYA kepadamu.
Sebab dengan cara itu semua yang membuatmu panik, tergoncang, khawatir, terancam dan takut, tiba tiba akan terpikir, terasa dan teryakini kecil, lemah dan tidak ada apa apanya bila dibandingkan dengan YANG MAHA KUAT DAN YANG MAHA MENGATUR SEGALA KEHIDUPAN ini yang telah engkau dekati dan DIA mendekati, melindungi, mengamankan dan menenangkanmu.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *