Geserlah Rasa Sukamu

Jan 10

2013 01 10 +scenery  1213063749eWPcWJ6

Dalam bening dan jernihnya pikiraan, perasaan, hati dan jiwamu pagi ini selepas ruku’ sujudmu kepada NYA, aku ingin mengajakmu memikirkan dan merenungkan RASA SUKA mu.

Engkau mungkin menyukai berjalan jalan menikmati kegembiraan bersama teman temanmu.
Tapi kan tidak bisa engkau lakukan setiap saat.
Itu artinya engkau tidak bisa menikmati rasa senang setiap saat dari cara seperti itu.

Engkau mungkin menyukai berkunjung dan berbelanja ke mall, plaza, atau pusat perbelanjaan dan hiburan lainnya karena itu bisa memberi hiburan bagi jiwamu.
Tapi itu kan hanya bisa engkau lakukan sekali sampai dua kali dalam sebulan.
Itu maknanya engkau tidak bisa menghibur jiwa mu setiap saat.

Engkau mungkin amat menikmati kebahagiaan bila bisa berkumpul bersama orang orang yang engkau cintai seperti ayah ibumu, kakak-adikmu, kerabat-kerabatmu yang lain, serta sahabat-sahabat terbaikmu dalam hidupmu.
Tetapi engkau kan tidak bisa berada dalam situasi seperti itu setiap waktu, karena engkau harus menjalankan tugasmu bekerja dan menunaikan kewajibanmu yang lain.
Itu artinya engkau tidak bisa membahagiakan jiwamu setiap saat dengan cara seperti itu.

Nah fakta fundamentalnya, bukankah sebisa mungkin engkau menginginkan kegembiraan, rasa suka, kesenangan dan kebahagiaan setiap saat?

Engkau tetap bisa menggembirakan, memberi rasa suka, menyenangkan dan membahagiakan pikiran, perasaan, hati dan jiwamu dengan semua hal diatas, karena itu semua kodrat yang melekat pada dirimu.

Tetapi cobalah untuk tidak menjadikannya sebagai satu satu nya sumber pengambilannya, sebab engkau tidak bisa melakukannya setiap saat.

Carilah SUMBER YANG TIDAK PERNAH HABISNYA dan bisa DITEGUK KAPANPUN engkau hendak memuas muaskan dirimu dengan KEGEMBIRAAN, RASA SUKA, KESENANGAN dan KEBAHAGIAAN itu setiap saat.

Aku sudah pernah mengatakannya soal ini kepadamu kan?

Ingatlah selalu TUHAN mu, sadari, sebut dan hadirkan kembali nama nama NYA, keindahan, keagungan, kebesaran, dan kemutlakan kekuasaan NYA dalam segala keadaanmu. Serta rajinkan dirimu mendekati NYA dalam ruku’ sujudmu serta dengan beragam kebaikan yang diminta NYA kepadamu setiap saat.

Itu semua SUMBERNYA YANG TIDAK AKAN PERNAH HABIS memberimu kegembiraan, rasa suka, kesenangan dan kebahagiaan.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *