Engkau Tumbuh Semakin Kuat Justru oleh Gemblengan Kerasnya Kehidupan

Feb 19

2014-02-19 storm-photo

Engkau semakin bahagia justeru dengan banyak memberi kepada sesama. Bukan dengan banyak meminta minta dari sesama.

Engkau tumbuh semakin kuat justeru ketika berada dalam suasana ketatnya persaingan. Bukan dalam suasana nyaman yang tidak banyak tantangan.

Engkau tumbuh semakin dewasa justeru dalam terpaan dan pusaran badai kesulitan. Bukan oleh jalan lapang, lurus tanpa hambatan.

Engkau berkembang semakin punya kapasitas dan kualitas oleh berbagai masukan, kritikan dan cemoohan. Bukan oleh hari-hari yang selalu penuh pujian dan sanjungan semata.

Engkau dari hari ke hari menjadi bertambah memiliki kewaspadaan justeru oleh seringnya engkau menjumpai dan mengalami langsung persaingan yang penuh intrik serta saling jegal. Bukan oleh moment moment kehidupan yang tenang bagai samudra tanpa gelombang

Engkau semakin tertantang untuk menjadi orang yang bertambah memiliki keberlimpahan kepemilikan agar bisa lebih banyak membantu sesama, justeru oleh seringnya engkau menjumpai beragam penderitaan dan kesulitan saudaramu. Bukan oleh kebiasaan hidup mengisolir diri dari keramaian dan mengabaikan teriakan permintaan bantuan.

Itulah fakta unik kehidupan. Itulah lembar demi lembar pelajarannya yang semakin mendewasakan.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *