Engkau Akan Semakin Harum dengan Selalu Memberi

Dec 03

+scenery  1224910193wIpw7FE

“Engkau akan selalu ingin memberi kepada siapapun, ketika engkau selalu mengingati pemberian pemberian TUHAN SEMESTA ALAM kepadamu”

Laki laki itu diam diam setiap malam meletakkan pemberian berupa sekantong makanan didepan rumah setiap fakir miskin di kota dimana dia tinggal.

Sementara para fakir miskin yang dibantu itu tidak pernah tahu siapa laki laki agung dan mulya yang telah menolong mereka.

Ketika laki laki itu meninggal, orang orang dikota itu hanya menduga bahwa dialah sang dermawan yang mulya dan tulus itu, karena pada saat dimandikan dipundaknya ditemukan bekas bekas memanggul, serta setelah kematiannya para fakir miskin dikota itu tidak lagi mendapati sekantong makanan yang diletakkan diam diam didepan rumah mereka.

Orang orang kelak mengenalnya sebagai ZAINAL ABIDIN. Dan kota itu adalah MADINAH.

Aku begitu terpesona dengan caranya MEMBERI. Dan dia telah menginspirasiku untuk mengajakmu banyak memberi dan membagikan semangat berdayaguna bagi sesama lewat memberi.

Pertama: Memperbanyak memberi, membawa mu terbiasa dengan situasi batinmu yang semakin terlatih memasrahkan diri kepada YANG MAHA BERKUASA MEMBALAS atas segala sesuatu yang engkau BERIKAN, bukan kepada apapun yang engkau miliki yang tidak punya kendali dan kehebatan apa apa.

Kedua: Kelak engkau akan menjadi saksi bahwa mereka yang paling DICINTAI, DIHORMATI dan DIKAGUMI ditengah tengah kehidupanmu adalah mereka yang paling banyak memberi kepada sesama, bukan yang paling banyak meminta dari sesama.

Ketiga: Jika cita cita hidupmu ingin bisa MEMBERI SEBANYAK MUNGKIN, maka engkau akan selalu terdorong untuk terus tumbuh dan berkembang agar bisa mencari, menghimpun dan mempersiapkan sebanyak mungkin untuk diberikan

Keempat: Memberi APAPUN YANG BERMANFAAT bagi sesama, akan membawamu pada kehidupan yang penuh makna, kaya hikmah, bertabur kebahagiaan yang tak terkira, serta berlimpah suka cita.

Kelima: Efek dari kebiasaanmu banyak memberi secara tulus, akan menumbuh suburkan penghormatan serta kesetiaan padamu dalam diri orang orang yang bersamamu.

Keenam: Sesungguhnya jika engkau ingin semakin memiliki pengaruh dan daya rubah yang kuat kepada orang orang disekitarmu, maka engkau hanya punya satu pilihan yaitu JADILAH ORANG YANG SELALU TULUS MEMBERI

Ketujuh: Banyak memberi membuatmu merasa nyaman, tenang, dan terhindar dari rasa bersalah disetiap saat engkau mengingati betapa banyak PEMBERIAN TUHAN kepadamu, walaupun sesungguhnya jumlah seluruh pemberianmu tidak ada apa apanya dibadingkan seluruh pemberian NYA kepadamu.

Duhai alangkah indahnya hidupku dan hidupnya jika kita selalu secara tulus banyak memberi diatas jalan NYA

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *