Energi Luar Biasa untuk Karya Luar Biasa

Aug 10

Green dc power

“Tidak akan terwujud KARYA LUAR BIASA jika tidak ada TENAGA LUAR BIASA yang menjadi penggerak dan kekuatan utamanya “

Apabila kita hendak menempuh perjalanan untuk melahirkan KARYA LUAR BIASA maka sadarilah bahwa perjalanan itu adalah PERJALANAN MENDAKI Dan setiap pendakian adalah perjalanan yang pasti berat dan jelas menguras energi .

Itu artinya kita sangat memerlukan energi lebih dari sekedar kebutuhan kita terhadap energi untuk bertahan hidup .

Energi yang kita perlukan lebih dari sekedar ENERGI JASMANI yang memang pasti dibutuhkan agar kita sanggup bekerja secara fisik .

Diatas energi jasmani itu , kita amat membutuhkan ENERGI RUHANI agar kita tetap bisa menjaga semangat , kemauan , kesungguhan , kegigihan , kesabaran , keuletan , konsistensi , keberanian , tanggung jawab , kekuatan harapan , dan lain sebagainya.

Akan tetapi kita semua harus menyadari bahwa RUHANI yang ada didalam tubuh kita memiliki kodrat nya sendiri yaitu : ia hanya akan menjadi sangat KUAT dan BERTENAGA , apa bila ia selalu TERHUBUNG dengan PENCIPTA KEHIDUPAN YANG MAHA ESA , MAHA KUAT dan MAHA BERKUASA atas segala sesuatu.

Dari sumber yang tidak pernah kering seperti itulah sesungguhmya ENERGI RUHANI manusia bisa mencapai puncak optmilanya .

Sekarang kita bisa memahami pengakuan Ibnul Qayyim Al- Jauziyah saat ia bercerita tentang gurunya Ibnu Taimiyyah

Kata Ibnul Qayyim : Seperti biasa aku menemui guruku , disuatu fajar .Usai sholat shubuh ia duduk berdzikir mengingat Allah hingga hari beranjak siang

Ibnu Taimiyah lalu berkata : “Ini adalah MAKANANKU , bila aku belum menikmati makananku ini , KEKUATANKU akan MELEMAH .

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *