Enam Alasan Menjaga Kekuatan Ruhani

Oct 29

+1257542972z9eUxdv

“Jika ruhani mu kuat, engkau akan selalu sanggup belajar, bekerja, dan berkarya untuk memajukan hidupmu diatas jalan yang dikehendaki NYA”

Banyak teman – teman yang sering curhat mengeluhkan hilangnya semangat, rasa percaya diri, optimisme, tanggung jawab serta memudarnya sifat dan karakter unggul yang lain dari dalam dirinya.

Biasanya saya sering mendorongnya untuk memberikan perhatian yang istimewa kepada SEHAT nya KEHIDUPAN RUHANI nya dengan cara memintanya untuk menjaga DISIPLIN KEHIDUPAN IBADAH nya secara bermutu dan konsisten.

Ada enam alasan mengapa saya memberikan saran seperti itu:

1.Dasar dari seluruh bentuk pembinaan

Karena kita manusia dibentuk dari dua unsur sekaligus, yaitu unsur ruhani dan unsur jasmani dan pada saat yang bersamaan HIDUP dan MATI nya kita sebagai makhluq, ditentukan oleh keberadaan RUH yang mengisi JASMANI kita, maka memberikan perhatian pada SEHATNYA KEHIDUPAN RUHANI kita akan sangat menentukan kualitas SEHAT dan UNGGULNYA KEHIDUPAN KITA SECARA KESELURUHAN.

Dan olehkarena kunci kemajuan kita manusia tergantung dari seberapa berkualitas pendidikan yang kita terima dan kita lakukan, maka memberi perhatian pada PENDIDIKAN RUHANI kita secara maksimal, berarti kita membangun DASAR PEMBINAAN dan PERTUMBUHAN DIRI kita secara kokoh.

2.Mendorong lahirnya KARYA UNGGUL.

Sifat sifat unggul kita manusia secara natural MENGAKAR pada RUHANI kita. Jadi jika kita memberikan porsi yang memadai bagi KESEHATAN RUHANI kita, maka sifat sifat unggul itu akan terjaga keberadaan dan kesehatan pertumbuhannya.

Jika sifat sifat unggul itu TERUS TUMBUH SECARA SEHAT dalam diri kita, maka kita akan cenderung selalu TERDORONG secara KONSISTEN melahirkan KARYA KEMANUSIAAN YANG UNGGUL sesuai dengan kapasitas kita masing masing.

3.Memperkokoh jiwa kita dalam menghadapi berbagai gelombang kesulitan hidup.

Tidak ada diantara kita yang tidak akan menghadapi kesulitan demi kesulitan hidup. Sebab kesulitan demi kesulitan hidup itu adalah sarana dari YANG MAHA MENCIPTAKAN HIDUP ini untuk mengokohkan dan mendewasakan kita manusia yang diamanahi tugas besar untuk mewujudkan kehendak – kehendak NYA dibumi NYA ini.

Hanya jika kita memberikan PORSI PENDIDIKAN YANG MEMADAI bagi SEHAT dan KUAT nya RUHANI kita, maka kita akan selalu berada dalam keadaan SIAGA dan akan SANGGUP mengatasi semua gelombang kesulitan hidup, karena SIFAT SIFAT UNGGUL yang kita butuhkan berhasil kita siapkan sejak dini.

InsyaAllah saya sambung besok ya.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *