Di Semua Tempat Andalkanlah Ini ….

Aug 21

2013 08 21 20130821 13153 4965de95b7a2dba5eb27211c8320372f large

Coba engkau ingat – ingat lagi saat engkau berada diberbagai tempat ini ….

Apa yang paling engkau anggap penting ketika engkau berada di Lapangan Terbang dan pesawatmu memundurkan jadwalnya 2 jam lebih lama dari yang seharusnya?

Menurutmu apa yang semestinya dibawa setiap orang ketika memasuki Terminal Bus untuk mendapatkan bus yang akan ditumpanginya ke kota tujuannya?

Di Toko Buku ketika engkau harus berburu mendapatkan buku yang engkau cari dan engkau harus membayar ke kasir toko buku tersebut, apa yang harus engkau andalkan?

Pada hari hari engkau berkesempatan ke Mall di kotamu untuk berbelanja, apa yang membantumu beraktifitas secara efektif, efisien dan produktif di tempat seperti itu?

Berkendara di Jalan Raya pasti merupakan keseharianmu. Menurutmu apa yang sangat membantumu bisa berkendara dengan aman?

Saat engkau berada di Rumah Sakit, karena engkau sendiri yang dirawat atau engkau membantu mengurus keluargamu yang sedang berobat di sana, apa yang paling membantumu mengurus semua iti dengan mudah?

Jika engkau punya hobi secara khsusus berolahraga di Lapangan Olah Raga, apa yang engkau nilai sebagai faktor penting penentu keberhasilan olah ragamu?

Rumah Ibadah adalah tempatmu secara khusus mendekatkan diri kepada TUHAN YANG MAHA ESA, YANG MEMILIKI dan MENGATUR KEHIDUPAN ini. Menurutmu apa yang bisa membantumu berubah menjadi seorang hamba TUHAN yang bisa merasakan nikmatnya beribadah kepada NYA?

Sekolah adalah tempat bagimu menggembleng dan meningkatkan kualitas diri dengan ilmu. Apa yang akhirnya engkau simpulkan sebagai penentu keberhasilanmu melakukan tugas mulya itu?
Di semua tempat itu bisa saja engkau menjawab bahwa faktor penentu semuanya itu adalah UANG.

Tetapi coba pertimbangkan dan renungkan, sebelum atau setelah UANG, apa bukan KELAPANGAN JIWA, KESABARAN, KETENANGAN, KEJERNIHAN BERPIKIR, KONTROL DAN KENDALI DIRI serta beragam karakter unggul lainnya yang justeru menjadi penentu utama keberhasilanmu disemua tempat itu?

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *