Dengan Cara Apa Engkau Hendak Menaklukkan Tahun 2014?

Dec 23

2013 12 28 happy new year 2014 hd wallpapers 6

Aku bukan pengamat poltik, tapi kira kira karena tahun depan adalah tahun penuh agenda pilitik nasional, maka suasana kehidupan sosial politik di negri ini pasti lebih panas.

Aku juga bukan pengamat ekonomi yang bisa secara analitis menjelaskan kondisi kehidupan ekonomi sesulit atau semudah apakah yang akan terjadi dinegri ini.

Aku juga bukan orang yang amat mengerti tentang perubahan dalam kehidupan sosial budaya akibat kemajuan teknologi komunikasi dan informasi di nusantra ini.

Tetapi kalau engkau bertanya kepadaku, apa yang harus engkau lakukan agar bisa menaklukkan tahun 2014 yang tinggal menghitung hari akan segera engkau masuki, maka aku menyarankanmu melakukan hal hal berikut:

Pertama: Gemblenglah dirimu agar lebih kuat.
Membentuk dirimu agar tumbuh sebagai pribadi yang kuat pada semua sisi kepribadianmu adalah tuntutan dalam semua tahun tahun kehidupanmu yang akan datang. Bukan hanya karena tuntutan tahun depan, tahun 2014. Ibadah, belajar, berolahraga adalah tiga aktivitas dasar yang jika secara disiplin serta semakin berkualitas engkau jalankan, maka engkau akan bisa menjadi semakin kuat.

Kedua: Tingkatkan kemampuan bersaingmu.
Aku sepenuhnya percaya bahwa suasana persaingan hidup selalu bertambah ketat dari waktu ke waktu. Jadi sudah sepatutnya jika engkau selalu memprogram dirimu agar memiliki kemampuan bersaing semakin tinggi.

Ketiga: Milikilah kemampuan adapatasi kerja yang tinggi.
Aku tidak tahu apakah tahun depan adalah tahun yang sulit ataukah tahun yang semakin menguntungkan secara ekonomi. Tetapi jika engkau melatih dirimu agar memiliki kesanggupkan bekerja dalam keadaan mudah dan sulit sekaligus maka engkau bisa menaklukkan kehidupan dalam segala keadaan.

Keempat: Perbesar Daya Ciptamu.
Disemua waktu, tempat dan keadaan orang selalu menghargai dan menyukai sesuatu yang baru, unik, bernilai dan bermanfaat serta bersifat lebih unggul dari yang lain. Itu hanya mungkin lahir dari diri yang memiliki daya cipta yang kuat dalam memproduk sebuah ide tentang barang dan jasa. Oleh karena nya engkau juga perlu memperbaiki daya cipta idemu tentang barang dan jasa agar semakin tinggi.

Kelima: Milikilah tradisi belajar yg kuat.
Untuk bisa melakukan semua itu biasakan lah dirimu untuk selalu belajar dan berusaha terus menyempurnakan kualitas dirimu secara konsisten.

Itu semua hanya pendapatku pribadi. Jika engkau anggap cocok silahkan dicoba.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *