Delapan Penyebab Mengapa Cita Citamu Tidak Besar

Sep 27

2013 09 29 20130929 batterfield sunset

Mengapa engkau tidak berani bercita cita besar?

Pertama: Engkau menganggap dirimu tidak pantas. Sebab engkau meragukan dirimu sendiri. Engkau menilai dirimu tidak memiliki persyaratan yang memadai.

Kedua: Engkau tidak memiliki pengetahuan dan pengertian yang cukup tentang zamanmu. Atau dengan kata lain kesadaran dan wawasan tentang dunia tempat tinggalmu terbatas. Oleh karenanya cita citamu terbatas.

Ketiga: Engkau tidak didesak oleh sebuah tanggung jawab besar untuk mengangkat martabat dan kemulyaan keluargamu, masyrakatmu, ummat dan banhsamu. Engkau hanya memikirkan dirimu sendiri.

Keempat: Engkau tidak sadar akan adanya persaingan kehidupan yang ketat yang semakin meminggirkanmu dari arena kehidupan, karena engkau tidak memiliki daya tahan bersaing prima.

Kelima: Engkau tidak bersungguh sungguh menggembleng diri untuk menguatkan dan membesarkan kapasitas pikiran, perasaan, hati dan jiwamu, sehingga dengan lebih mudah engkau bisa menumbuhkan cita cita besar.

Keenam: Engkau merasa puas dengan semua yang ada dirimu selama ini.

Ketuju: Engkau tidak menyadari idealisme besar yang diajarkan oleh agamamu.

Kedelapan: Engkau tidak terlatih setahap demi setahap mencetak prestasi prestasi kecil yang bisa kau jadikan anak tangga untuk menapaki prestasi besar.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *