Daya Cipta dan Kreativitas Hidup

Mar 30

2013 03 30 +120919 1257957209R3A2ACB

Kemampuan dan kesanggupan kita memperbesar daya cipta hidup kita sangat bergantung pada kesungguh-sungguhan kita menjaga diri agar selalu mendapat kesempatan saat saat terilhami dan terbimbing oleh YANG MAHA MENGETAHUI melalui kedekatan kita kepada NYA, serta kemauan dan kemampuan kita untuk BERPIKIR DAN BERTINDAK KREATIF.

“Kemampuan berpikir dan bertindak kreatif adalah sumber daya kemajuan yang ada didalam diri kita yang tersedia jauh lebih berlimpah dibadingkan seluruh sumber daya kemajuan yang ada diluar diri kita.”Itu fakta yang harus kita akui kebenarannya dalam sejarah kemajuan manusia di berbagai bidang.

Tentu saja asal kita tahu dan mau mengelolanya. Kita amat membutuhkannya dalam suasana kehidupan yang sangat penuh persaingan seperti sekarang ini

Semua karya karya kreatif selalu bisa dibentuk dan dilahirkan dari hal hal yang ada dalam diri kita sebagai berikut:

Pertama: Semangat Ingin Tahu.

Semua karya kreatif bermula dari ide, gagasan dan konsep yang dihasilkan dari pikiran yang berkelimpahan. Ide, gagasan dan konsep akan bisa kita ciptakan jika didalm diri kita tertampung banyak informasi, pengetahuan, ilmu dan kebijaksanaan. Ini hanya mungkin terjadi jika secara sengaja kita memasukkannya kedalam diri kita. Dan SEMANGAT INGIN TAHU menjadi sarana penghimpunnya.

Kedua: Kebiasaan Bersikap Terbuka.

Karena karya karya kreatif selalu merupakan gabungan dari banyak ide, banyak gagasan dan banyak konsep sebelumnya, maka dengan bersikap TERBUKA kita akan MAU dan BERBESAR JIWA mnerima banyak ide, gagasan dan konsep dari orang lain untuk kemudian DIPROSES SECARA KREATIF dalam diri kita.

Ketiga: Kemauan dan Kesanggupan Menanggung Resiko Karya kreatif hanya lahir dari konsistensi upaya mewujudkan ide, gagasan dan konsep menjadi kenyataan. Karena umumnya karya kreatif berbeda dari karya kebanyakan yang gampang diterima, maka dibutuhkan kesediaan menanggung resiko DIRAGUKAN, DITOLAK, DISEBUT TIDAK MASUK AKAL dan sebagainya. Bahkan kesediaan untuk menanggung resiko mencoba mewujudkannya berkali kali karena tidak gampang diwujudkan

Keempat: Memberikan Curahan Energi.

Ini karena proses dari sejak awal munculnya ide, gagasan dan konsep kreatif hingga semuanya terwujud menjadi kenyataan yang diakui dan diterima secara luas, serta benar benar dinilai sangat lebih memiliki keunggulan, membutuhkan waktu yang mungkin saja panjang. Dan keadaan ini benar benar sangat membutuhkan CURAHAN ENERGI untuk memikirkan dan mewujudkannya dengan terus menerus melakukan penyempurnaan.

Orang orang beragama seperti kita benar benar sangat membutuhkan itu semua agar bisa melahirkan terobosan terobosan baru demi semakin memperluas daya jangkau tersebarnya kebaikan dan kebenaran agama ini.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *