Dan Menulislah Juga Karena Engkau Akan Semakin Dewasa

Dec 04

2013 12 09 2013129 the moment prior to magic hour

Aku percaya sepenuhnya bahwa menulis juga akan memberimu manfaat manfaat beriku:

6. Memberimu kesempatan lebih sering berdialog dengan dirimu sendiri.

Jila engkau hendak mengungkapkan sesuatu ke dalam tulisan, biasanya engkau akan bertanya pada dirimu sendiri. Apa saja yang ku ketahui tentang ini? Apa aku sudah melakukannya dengan baik untuk diriku sendiri sebelum kubagikan ke orang lain?Apakah hal hal lain yang belum kumiliki dan perlu kupelajari agar aku lebih menguasai yang kutulis ini? Dan lain lain pertanyaan kepada dirimu sendiri.

Mengajukan pertanyaan pertanyaan seperti itu kepada dirimu sendiri memungkinkan mu lebih sering bisa berdialog dengan dirimu sendiri. Dan engkau akan semakin bersahabat dengan dirimu sendiri.

7. Memudahkanmu melakukan perbaikan diri.

Seperti yang sudah kusebut tadi, bahwa menulis bisa membantumu semakin sering berdialog dan bersahabat dengan dirimu sendiri. Dengan kondisi seperti itu sebenarnya engkau akan semakin tahu kualitas dirimu apa adanya. Dan engkau sangat terbantu memperbaiki kualitas dirimu diberbagai sisi kepribadianmu.

8. Membantumu berkembang semakin matang dan dewasa.

Jika menulis semakin mendekatkanmu pada dirimu sendiri, membuatmu semakin bersahabat dengan dirimu sendiri serta engkau makin tahu cara memperbaiki dirimu sendiri, itu artinya engkau mengalami proses pematangan dan pendewasaan diri yang teratur dan terukur.

Aku percaya masih ada lagi manfaat lainnya.
Aku tuliskan lagi besok ya untukmu.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *