Cetaklah Karya Gemilang dan Hindari Jebakan Mematikan

Aug 06

Guntar berprestasi

“Pengakuan , pujian , dan reputasi adalah anugrah balasan atas sebuah karya kehidupan yang gemilang .Tetapi ia akan menjadi penyebab kerapuhan jiwa manusia jika ia menjadi satu satunya tujuan untuk diwujudkan”

Dalam sejarah musik , publik diseluruh dunia pasti tidak akan melupakan The Rolling Stones. Ini adalah nama Kelompok Musik yang ter kenal dengan penggunaan logo LIDAH MELET sebagai ciri khas nya yang oleh penggemar dan penggila musik diketahui bahwa sekarang anggota anggotanya yang masih ada terdiri dari : Mick Jagger (67 tahun) , Keith Richard (69 tahun), Charlie Watts (71 tahun ) dan Ron Wood (65 tahun).

The Rolling Stones menyodorkan citra urakan , binal , dihindari para orang tua , dan dikenal sebagai pemusik yang begitu akrab dengan narkoba

Keiths Richard adalah personel The Rolling Stones yang paling doyan narkoba dan sempat hampir meninggal karenanya .Beredar kabar ia pernah melakukan transfusi darah secara total di Swiss untuk membersihkan dirinya dari narkoba

Memang cerita orang orang terkenal didunia hiburan ( musik , film dll ) selalu menghadirkan cerita yang sama dengan mereka yang menjadi bintang besar didunia olah raga .

Sebagian mereka sering diketahui menkonsumsi NARKOBA dan mengakhiri hidupnya dengan tindakan tindakan destruktif bahkan dengan BUNUH DIRI ketika tidak mampu mengatasi krisis berat dalam hidupnya.

Mengapa bisa terjadi ?

Reputasi yang dicapai seseorang karena berhasil meraih prestasi besar dalam hidupnya memang pasti membuat seseorang akan mendapatkan PUJIAN ,TEPUK TANGAN ,KIRIMAN KARANGAN BUNGA , EKSPOSE MEDIA CETAK dan ELEKTRONIK ,PERMINTAAN FOTO dan TANDA TANGAN ,dan tentu saja sebagian besarnya adalah KEUNTUNGAN MATERIAL FINANSIAL serta beragam keberlimpahan lainnya.

Itu semua memberi sensasi KENIKMATAN dan RASA NYAMAN serta RASA MANIS yang menumbuhkan KETAGIHAN dan KECANDUAN bagi jiwa peraihnya.

Tetapi itu akan didapatkan terutama dalam USIA dan MASA PRODUKTIF . Ketika masa masa produktif Itu mulai habis , sementara KETAGIHAN itu tidak bisa teratasi dan dikendalikan , apalagi jika mereka bukanlah seorang penganut agama yang taat ,maka mereka mencari alat pemuas dan penghilang dahaga jiwa terhadap SEGALA BUAH PRESTASI dan REPUTASI yang tidak lagi bisa didapatkan itu , dengan mengkonsumsi MINUMAN KERAS dan NARKOBA serta sarana lainnya

Maka apabila karya karya kita kelak berhasil diterima secara positif oleh publik dan ummat kita juga akan menerima PUJIAN ,TEPUK TANGAN ,KIRIMAN KARANGAN BUNGA , EKSPOSE MEDIA CETAK dan ELEKTRONIK ,PERMINTAAN FOTO dan TANDA TANGAN ,dan tentu saja sebagianya adalah KEUNTUNGAN MATERIAL FINANSIAL.

Akan tetapi apabila semua itu mampu menggeser fokus tujuan kita berkarya , kemungkinan besar kita tiba tiba menjadi MANUSIA YANG RAPUH .

Dari semula mendedikasikan karya karya kita sebagai PANGGILAN PENGABDIAN kepada PENCIPTA KEHIDUPAN serta BUKTI TERIMAKASIH kita kepada NYA menjadi pribadi yang tiba tiba secara pragmatis mengejar PUJIAN ,TEPUK TANGAN ,KIRIMAN KARANGAN BUNGA , EKSPOSE MEDIA CETAK dan ELEKTRONIK ,PERMINTAAN. FOTO dan TANDA TANGAN ,PENCAPAIAN REKOR serta KEUNTUNGAN MATERIAL FINANSIAL.

Namun jika KEARIFAN dan KEINSYAFAN kita untuk tetap memilih tujuan berkarya yang lebih MEMBERIKAN KEABADIAN MANFAAT bagi PIKIRAN ,PERASAAN ,HATI dan JIWA kita , maka kita akan selalu bekerja dan berkarya secara KONSISTEN hanya untuk meraih SENYUM ,CINTA dan KASIH SAYANG PENCIPTA KEHIDUPAN YANG MAHA ESA dan MAHA BERKUASA atas segala urusan dalam kehidupan ini.

Semoga. (Bontang ,6 Agustus 2012 ,jam 04.10 )

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *