Cemerlangkan dan Hebatkan Dirimu dengan Bergaul

Sep 06

2013 09 07 2013097 17711 bbd49f35aab4aa30fe370d86898049fb large

Engkau butuh bergaul karena alasan alasan berikut ini:

MENGOKOHKANMU
Selemah apapun dirimu, jika engkau bergaul, maka seluruh bagian dari kepribadianmu akan berinterakasi dengan berbagai realitas kehidupan. Kondisi ini akan melatih otot otot perasaan, hati dan jiwamu menjadi semakin kuat.
Sebagaimana otot fisik yang selalu digerakkan akan menjadi kuat karena selalu digerakkan oleh berbagai aktifitas, begitu juga dengan otot otot pikiran, perasaan hati dan jiwamu.

Kegembiraan dan kesedihan, keberhasilan dan kegagalan, keadaan normal dan situasi penuh tekanan, kerjasama dan persaingan yang penuh dinamika, kesederhanaan dan kerumitan persoalan hidup semuanya akan semakin menguatkan dirimu.

MENDEWASAKANMU
Bergaul artinya berinteraksi, bertemu, berkomunikasi, saling mengetahui, saling memahami, saling menerima, saling mendukung, saling bercermin dari kehidupan orang lain dan berbagai aktifitas lainnya. Itu yang membuat dirimu semakin dewasa.

MELATIH KEPEKAANMU
Bergaul memberimu kesempatan melihat ribuan warna kehidupan. Mempertemukanmu dengan beragam kondisi nyata kemanusiaan. Mendekatkanmu kepada begitu banyak corak problem kemanusiaan dari yang ringan hingga berat. Membuatmu mampu menangkap tanda tanda akan terjadinya sebuah masalah dan persoalan. Itu esensi terlatihnya kepekaanmu.

MEWASAPADAKANMU
Bahkan lewat bergaullah engkau akan memiliki kesadaran dini terhadap kemungkinan terjadinya berbagai hal yang akan menimpamu. Dan dengan cara ini akan lebih siaga.

MENDORONGMU UNTUK TUMBUH MENJADI KUAT
Lewat interaksi dengan berbagai kondisi nyata kehidupan, engkau selalu terpanggil, tertantang dan tergerakkan untuk menjadi MANUSIA BAIK YANG KUAT dalam kehidupan ini.

MEMBUATMU MAU TERLIBAT MENGGERAKKAN PERUBAHAN
Ini konsekuensi yang paling masuk akal dari hal hal yang aku sebutkan diatas. Sebab engkau akan terpanggil untuk berbuat sesuatu yang berarti untuk memberi warna pada jalannya perybahan.

Dan masih banyak lagi alasan yang bisa engkau tambahkan sendiri

Itu mengapa Nabimu pernah mengatakan: “Orang beriman yang mau bergaul dengan manusia dan mau bersabar atas keadaan mereka, lebih baik dari orang beriman yang tidak mau bergaul dan tidak mau bersabar dengan keadaan mereka”.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *