Cara Kita Memperlakukan Sejarah agar Mengubah Hidup Kita

Aug 01

“Dari sejarah hidup kita sendiri , TUHAN mengajarkan bahwa hidup tidak mungkin berjalan ke ARAH yang benar tanpa kita KENDALIKAN secara benar”

Perjalanan hidup kita pada beberapa periode waktu yang lalu adalah SEJARAH KITA yang memberi kita kesadaran dan keinsyafan terhadap efek dari KEYAKINAN , CARA BERPIKIR ,SIKAP , KEBIASAAN HIDUP
dan TINDAKAN yang kita PILIH dan kita PRAKTEKKAN .

Kita sepenuhnya akan percaya bahwa pilihan KEYAKINAN , CARA BERPIKIR ,SIKAP ,KEBIASAAN HIDUP dan TINDAKAN pasti menimbulkan perubahan dalam hidup kita.

Dengan cara berpikir seperti ini semestinya ketika kita belajar SEJARAH apapun dan siapapun maka yang dibutuhkan adalah bagaimana menemukan kumpulan KEYAKINAN , CARA BERPIKIR ,SIKAP , KEBIASAAN HIDUP dan TINDAKAN dalam SEJARAH KEHIDUPAN ORANG LAIN untuk kita praktekkan dalam kehidupan kita sendiri. Apa lagi jika kita belajar SEJARAH NABI kita

Akan tetapi SEJARAH yang diajarkan di sekolah , dikuliahkan di kampus , diceramahkan di majelis ta’lim dan sebagainya mengalami REDUKSI atau PENGURANGAN FUNGSI MANFAAT bagi para penyampai dan pendengarnya .Dari seharusnya berfungsi seperti saya terangkan diatas , menjadi sesuatu yang hanya menyebutkan TAHUN , PERISTIWA , ORANG ORANG dan MEMBANGGA BANGGAKAN KEAJAIBAN KEJADIAN yang dijadikan ukuran ketinggian kadar keagamaan seseorang

Sekarang kita bisa memahami mengapa SEJARAH tidak menjadi sesuatu yang LUAR BIASA DAYA RUBAH nya bagi yang mempelajarinya.

Karena sangat tidak mungkin mengharapkan PERUBAHAN dengan sekedar mengetahui atau membanggakan TAHUN , PERISTIWA , ORANG ORANG dan KEAJAIBAN KEJADIAN.

Dalam Kitab Suci NYA , TUHAN menyebutkan bahwa SEJARAH bagi kita semua yang berjuang menegakkan semua kehendak suci NYA berfungsi :

Pertama : Peneguh hati dalam perjuangan mewujudkan semua kehendak kehendak NYA

Kedua : Panggung pembuktian KEBENARAN yang diajarkan TUHAN tentang KEYAKINAN , CARA BERPIKIR ,SIKAP , KEBIASAAN ,GAYA HIDUP dan TINDAKAN yang telah dipraktekkan dalam kehidupan nyata.

Ketiga :Pembeberan tentang PROSES TAHAP DEMI TAHAP menancapkan dan mengokohkan KEYAKINAN , CARA BERPIKIR ,SIKAP , KEBIASAAN ,GAYA dan TINDAKAN HIDUP (yang dipilihkan TUHAN ) ketengah tengah kehidupan kolektif manusia .

Keempat : Penyampai PERINGATAN TUHAN bahwa setiap penyimpangan terhadap KEYAKINAN , CARA BERPIKIR ,SIKAP , KEBIASAAN ,GAYA dan TINDAKAN HIDUP (yang dipilihkan TUHAN ) akan selalu menimbulkan TRAGEDI BURUK dalam kehidupan manusia.

Jadi sudah sepantas nya kita belajar dan memperlakukan secara benar SEJARAH

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *