Biarkan Keras dan Sulitnya Kehidupan Menempamu Menjadi Manusia Kuat

Jul 24

2013 07 24 +12575240736IS4KZx

Rahasia kehidupan tidak akan bisa engkau pahami sepenuhnya dengan hanya membaca buku saja.

Hikmah, kebijaksanaan dan kearifan hidup tidak bisa kau dapatkan dari sekedar diskusi dan debat ilmiah semata.

Bimbingan TUHAN mu tidak akan benar benar engkau butuhkan jika engkau tidak pernah mengalami kebuntuan demi kebuntuan dalam menyelesaikan satu persatu urusan hidupmu.

Engkau tidak akan perlu merasa memasrahkan hasil akhir ikhtiyarmu kepada PENCIPTA, PENGATUR DAN PEMILIK MUTLAK KEHIDUPAN ini jika engkau belum benar benar mentok dan tersadar akan lemah serta terbatas nya semua kekuatan yang selama ini engkau andal -andalkan.

Engkau tidak akan merasa butuh menjadi pribadi yang kuat sebelum pernah mengalami saat saat dihancurkan, dibanting banting, digempur bertubi tubi oleh beragam kesulitan, penderitaan dan kegagalan.

Engkau tidak akan pernah merasa membutuhkan teman, sahabat dan jalinan dukungan dari banyak orang jika engkau belum merasakan betapa akan gampang patah pundak dan punggung mu jika harus memikul beban perjuangan hidup sendirian.

Engkau tidak akan pernah sadar akan bermanfaatnya kerasnya kehidupan jika engkau belum merasakan betapa berbahayanya jika engkau gampang dan mudah mengeluh oleh tidak tersedianya segala sesuatu yang mudah didapatkan.

Engkau akan melihat bahwa orang yang dianggap paling bodoh dan lemah pun dalam kehidupan ini justru mampu berubah menjadi pribadi perkasa oleh kerasnya kehidupan.

Kelak engkau akan sadar betapa bermanfaatnya perintah TUHAN mu yang memintamu menjadi pejuang di medan pertarungan kehidupan.

Dan betapa berharganya seruan NABI mu yang mendorongmu untuk bergaul dengan semua orang serta mau bersabar atas semua keadaannya.

Jadi jangan pernah menyerah oleh kerasnya kehidupan.

Jadilah petarung yang berusaha sekuat tenaga menjadi pemenang dengan kebenaran yang selalu engkau perjuangkan.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *