Bertambah Usia semoga Bertambah Karya

Aug 13

Tua produktif

“Kapan dan dimanapun hidup akan selalu terasa bahagia asal bisa kita jalani senantiasa bersama NYA “

Bulan ini saya berkesempatan berbuka puasa bersama sejumlah tahanan di Rumah Tahanan atas ajakan seorang Dosen Fakultas Kedokteran yang mengajak sejumlah mahasiswanya .

Saya terkejut dengan pengakuan dua orang kakak beradik ( usianya sekitar 55 tahun dan 50 tahun ) dan seorang lagi yang berusia sekitar 36 tahun yang sama sama dipenjara atas tuduhan penggunaan narkoba,padahal dalam tes urine keduanya tidak terbukti menggunakan barang haram itu

Saya terkejut bukan oleh penahannanya , tetapi oleh cara mereka berdua MENGHABISKAN MASA MASA DIPENJARA dengan banyak mendekat kepada NYA serta banyak membaca ayat ayat NYA.

Sehingga kalimat ini muncul dari salah satu dianatara mereka ,”Kami ikhlash menjalani ini semua di dalam penjara” .

Walaupun meraka bertiga ditahan selama 4 – 5 tahun

Tetapi dengan cara banyak MENDEKAT kepada NYA serta MEMBACA ayat ayat NYA waktu berjalan terasa penuh RAHMAT dan KASIH SAYANG NYA.

Oleh karena itu buat kita yang berada diluar penjara yang menikmati udara kebebasan dan dianugrahi panjang umur hingga seusia kita sekarang ini ,saya berharap kita semakin :

1.Bertambah rindu untuk selalu dekat dengan Yang Memberi Hidup kepada kita .Sebab tidak ada yang lebih membahagiakan jiwa , melebihi bahagianya saat saat kita begitu dekat dengan NYA.

2.Bertambah rasa butuh kita kepada bimbingan NYA agar selalu membawa kita dari gelapnya hidup tanpa cahaya NYA kepada hidup yang selalu dipimpin olehi hidayah- NYA.

3.Bertambah rasa terimakasih kita kepada NYA atas separuh perjalanan hidup yang sudah kita jalani dan ternyata pikiran ,perasaan , jiwa ,hati bahkan hidup kita seluruhnya selalu dibimbing NYA.

4.Bertambah keinginan kita agar hidup ini bisa terus kita perbaiki dan kita sempurnakan hingga hidup ini berlimpah ridho dan kasih sayang NYA

5.Bertambah bersungguh sungguh menghimpun sebanyak mungkin karya kebaikan agar kemudahan demi kemudahan menyertai hidup kita karena TUHAN YANG MAHA PEMBERI RAHMAT selalu memberi kita pembelaan dan perlindungan NYA atas bertambahnya karya kebaikan kita.

Semoga.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *