Berpikir dan Bekerja lah Lebih Berkualitas

Jul 20

“Pikiran yang dianugrahkan TUHAN kepada kita ibarat parasut dipunggung penerjun, apabila tidak kita buka, maka ia akan menjadi penyebab kematian kita”

Kemampuan kita untuk bisa eksis bahkan menciptakan prestasi prestasi besar dalam kehidupan kita masing masing sangat ditentukan oleh kualitas KEYAKINAN HIDUP, MORALITAS,CARA BERPIKIR, serta CARA BEKERJA kita. Dari waktu ke waktu keempat aspek itu selalu bisa kita tingkatkan kualitasnya.

Dalam tataran operasional kita sangat membutuhkan kemampuan kemampuan berpikir betikut :

1.Tetaplah BERPIKIR SKALA BESAR yaitu berpikir agar bisa terus menyadari apa yang sedang terjadi dalam ruang lingkup yang lebih besar dari lingkungan pertumbuhan kita sekarang, sehingga bisa mengukur kekuatan daya tahan hidup kita serta kemampuan kita bersaing

2. Dayagunakanlah kemampuan BERPIKIR STRATEGIS , yaitu sebuah kemampuan untuk menetapkan apa yang menjadi tujuan jangka panjang , jangka menengah dan jangka pendek kita serta menyusun rencana kerja nya serta mengeksekusinya dengan sebaik mungkin .

3. Manfaatkan lah secara maksimal kemampuan BERPIKIR REFLEKTIF,yaitu kemampuan berpikir untuk bisa menemukan berbagai POLA KEBERHASILAN dan POLA KEGAGALAN dari pengalaman pengalaman yang pernah kita jalani,serta kemudian menjadikannya sebagai rujukan untuk mengelola langkah langkah hidup kedepan dengan jauh lebih baik dan berkualitas

4.Gunakanlah kemampuan BERPIKIR FAKTUAL , yaitu kemampuan untuk mengenali secara ojektif kenyataan tentang KEKUATAN dan KELEMAHAN diri kita pada aspek spiritual , emosional , intelektual dan fisik operasional serta menyiapkan SKEMA PENGEMBANGAN DIRI nya.

5.Jagalah konsistensi BERPIKIR FOKUS , yaitu kemampuan untuk secara khusus berpikir penuh konsentrasi untuk dapat mewujudkan rencana hidup kita menjadi kenyataan dengan serangkaian pengawasan dan kontrol diri atas kemajuan pelaksanaanya .

6.Selalu lah BERPIKIR KREATIF untuk dapat memunculkan ide baru serta menghasilkan karya karya baru yang memiliki daya guna bagi kehidupan,sehingga kita bisa selalu bertahan bahkan memenangkan kompetisi kehidupan .

Sekarang kita menghadapi ketatnya kompetisi kehidupan. Tidak saja kompetisi mencari sumber sumber kemakmuran dan kesejahteraan hidup, tetapi juga kompetisi menegakkan NILAI NILAI KEHIDUPAN.

Oleh karenanya para PEJUANG KEBENARAN harus bisa selalu BERPIKIR secara LEBIH BERKUALITAS dari waktu ke waktu diatas fondasi keyakinan hidup dan moralitas yang telah dimilikinya, sehingga sanggup bekerja lalu mendapatkan hasil hasil yang jauh lebih BESAR dan BERMUTU. BISMILLAH.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *