Berita Berita yang Semakin Menggerakkan Saya Lahap Membaca

Feb 03

2014 02 06 books2

Beberapa berita berikut membuat saya semakin terangsang untuk banyak belajar memajukan diri lewat membaca:

Pertama: Berita seorang kepala daerah yang salah menyebut komposisi prosentase penggunaan anggaran di kawasan yang dipimpinnya. Dia bilang: . . .”anggaran untuk belanja pegawai 60 %, . . . anggaran pendidikan 50%. .”. Belum selesai penjelasannya, sang kepala daerah ini diprotes dan kemudian dirasani banyak orang karena kalau dijumlahkan prosentase diatas menjadi 60%+50%=110%. . . . Jumlah ini lebih dari 100%. Bagi yang mengerti matematika atau bahkan yang awam, hasil 110% itu janggal dan tidak mungkin terjadi. Sebab menjumlahkan angka angka prosentase hasil akhirnya pasti 100%. Tapi itulah realitas kualitas dari kepala daerah terpilih.

Kedua: Berita demo puluhan dokter di Tangerang. Sekian puluh dokter berdemo memprotes dua dokter spesialis ortopedi asal Malaysia yang bekerja di Rumah Sakit di Tangerang. Protes ini diduga digerakkan oleh KETAKUTAN atau KEKHAWATIRAN DISAINGI oleh para pekerja asing yang bekerja di Indonesia. Apa lagi jika sudah mulai berlaku Masyarakat Ekonomi Asean yang mengijinkan para pencari kerja profesional bersaing secara bebas mencari kerja di 10 Negara Asean.

Ketiga: Berita dua orang pendonor ginjal yang meminta kembali ginjal yang telah diberikannya kepada penerimanya. Yang pertama seorang istri (Samantha) yang meminta kembali ginjal dirinya yang telah diberikannya kepada suaminya sendiri (Andy Lamb), karena sang suami terus menerus menjalani cuci darah setiap minggu. Setelah sang suami hidup normal tanpa cuci darah lagI, lalu sang suami berselingkuh dengan seorang wanita, maka istrinnya meminta untuk di ceraikan. Bahkan minta agar ginjalnya dikembalikan lagi pada dirinya. Suami istri tersebut di Inggris. Mereka akhirnya bercerai.

Kisah yang sama terjadi pada seorang suami Richard Batista (tinggal di AS) yang telah mendonorkan ginjalnya pada Downell, istrinya. Setelah istrinya mendapat ginjal suami, lalu hidup semakin sehat, sampai kemudian berselingkuh dengan laki laki lain, sang suami meminta kembali ginjal yang telah didonorkan kepada istrinya itu. Dan akhirnya mereka berdua bercerai.

Keempat: Berita tentang kejahatan pembunuhan yang semakin brutal dan aneh aneh. . Seorang suami yang tega membunuh istrinya lalu anaknya. Seorang suami yang secara brutal membunuh ibu mertuanya lalu membunuh istrinya Seorang istri membunuh anaknya sendiri karena alasan ekonomi. Seorang laki laki yang membunuh wanita pacarnya sendiri. Dan masih banyak yang lainnya.

Belum lagi berita pembunuhan lainnya, pemerkosaan, korupsi yang dilakukan oleh para pejabat publik, kejahatan eksplorasi pertambangan dan lain sebagainya.

Berita berita itu semua nya membuat saya semakin sadar untuk semakin serius menggembleng diri menjadi lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berdaya guna lagi buat banya orang.

Dan MEMBACA adalah salah situ pintunya

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *