Berikan yang Terbaik demi Prestasi Terbaik

Jan 07

2013 01 07 +1257278053h9veiaW

“Kita tidak akan pernah bisa meraih hasil- hasil terbaik dalam hidup ini jika kita tidak mau melakukan usaha usaha terbaik dalam mewujudkannya”

Dalam dua kali kesempatan berdiskusi dengan sejumlah teman guru pada tanggal 28 Desember 2012 dan 3 Januari 2013, saya menceritakan dan membagikan kisah hidup dari:

Pertama: petani kecil Dedy Sukardi yang sanggup membangun dan menyediakan pendidikan SD dan SMP gratis buat anak anak tidak mampu didesanya.

Kedua: pemilik Puskesmas Matematika di Parakan Temanggung, Bu Yan, yang membantu anak anak yang kesulitan belajar Matematika serta sekaligus mengangkat 18 anak asuh walaupun dia hanya seorang guru Matematika yang tidak seberapa penghasilannya, tetapi dia mencari tambahan biaya untuk anak anak asuhnya dengan menjadi pengemis.

Ketiga ; seorang Ammar Bugis (26 tahun) yang telah mengalami kecacatan total tubuh pada usia 2 bulan, kecuali mata dan lidahnya yang masih digerakkan, tetapi sanggup menjalani pendidikan normal dan pada usia 13 tahun sudah sanggup menghafal 30 Juz Al Quran serta sederetan prestasi fenomenal yang mampu ditorehkannya yang melebihi capaian orang orang yang normal secara fisik.

Dihadapan teman teman guru itu saya mengajak merenung bahwa jika kita menginginkan sanggup berprestasi seperti 3 orang yang saya ceritakan diatas serta mampu merealisir doa yang sering kita baca dalam ruku’ sujud kita kepada NYA”. . . WAJBURNII (perbaikilah keadaanku). . . . WARFA’NI (angkatlah derajatku). . . WARZUQNI (berilah aku rezeki). . .”maka kita harus bisa MEMBERIKAN YANG TERBAIK untuk bisa meraihnya dari TUHAN YANG MAHA MEMBERI ALLAH SWT.

Apa HAL TERBAIK dalam hidup ini yang harus kita berikan demi mewujudkan mimpi dan cita cita besar hidup kita?

Pertama: Berikan WAKTU TERBAIK kita untuk 3 aktifitas fundamental kita yaitu: BERIBADAH, BELAJAR dan MENGEKSEKUSI semua rencana rencana kerja hidup kita.

Kedua: Kerahkan TENAGA TERBAIK kita untuk hal hal tersebut diatas. (Itulah mengapa tulisan saya kemarin berhubungan dengan hal itu)

Ketiga: Berikan dan kerahkan PIKIRAN TERBAIK kita untuk menunaikan aktifitas aktifitas kunci diatas.

Keempat: Lakukan KERJA TERBAIK untuk ketiga aktifitas fundamental diatas.

Maka jika kita mau jujur dan berbesar jiwa menganalisis mengapa sepanjang tahun 2012 yang sudah berlalu kita tidak bisa MERAIH HASIL HASIL YANG TERBAIK?. Jawabannya sudah jelas: KARENA KITA BELUM MEMBERIKAN YANG TERBAIK untuk bisa mewujudkan semua harapan harapan kita itu sebagaimana permohonan kita kepada NYA.

Mari di tahun ini berkomitmenlah untuk MEMBERIKAN YANG TERBAIK bagi tercapainya doa dan harapan besar hidup kita.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *