Berbagai Moment Kehidupan yang Membuat Kita Merasa Lebih Kaya dan Lebih Bahagia

Dec 28

2012 12 28  1257276579KE2CIKF

“Melalui Kitab Suci NYA, TUHAN mengajari kita bagaimana cara merasakan kehidupan yang lebih kaya dan lebih bahagia disetiap waktu”

Bagi ku tidak ada moment kehidupan yang lebih membahagiakan dan menjadikanku merasa lebih kaya dan lebih bahagia melebihi kaya dan bahagianya saat pikiran, perasaan, jiwa, hati dan ruhaniku selalu bisa terhubung dengan PENCIPTAKU, PENCIPTA KEHIDUPAN YANG MAHA BERKUASA ATAS SEGALA SESUATU dan menyertainya dengan melakukan segala sesuatu yang membawa manfaat bagiku dan dayaguna bagi siapapun disekitarku.

Akan tetapi sejumlah orang ketika ditanya saat kapan mereka merasa lebih kaya dan lebih bahagia, maka aku yakin akan muncullah sejumlah jawaban berikut:

Orang Pertama: Saat mendapati ayah dan ibuku mengijinkan dan memberiku kebebasan melakukan dan mengejar apa yang menjadi mimpi besar hidupku.

Orang Kedua: Saat aku melihat istri dan anakku tertidur pulas, sementara diwajah mereka aku melihat wajah teduh dan damai karena bisa melewati hidup bersamaku.

Orang Ketiga: Ketika aku bisa berbagi hadiah pada teman dan keluarga dengan gaji pertamaku.

Orang Keempat: Ketika aku bisa menyaksikan istri, anak dan adik adikku tumbuh semakin matang, dewasa, berkarakter, mandiri serta semakin maju.

Orang Kelima: Ketika aku bisa membantu mendorong orang lain agar lebih maju walau sekedar satu langkah.

Orang Keenam: Ketika aku pertama kali bisa menyusui anakku.

Orang Ketuju: Moment saat aku tiba kembali dirumah setelah seharian lelah bekerja dan mendapati malaikat malaikat kecilku serta bidadari cantikku menyambuttku dengan senyum dan peluk kebahagiaan.

Orang Kedelapan: Moment saat aku selalu mendapatkan penerimaan, pengakuan, dorongan, nasehat tulus dari sahabat sahabatku agar aku menjadi lebih baik sebagai orang tua bagi anak anakku.

Orang Kesembilan: Aku merasa kaya dan bahagia saat aku tidak berdaya memecahkan kesulitan hidup yang kuhadapi, tetapi teman teman dan sahabat sahabatku datang dengan tulus membantuku. Aku merasa lebih kaya dan lebih bahagia dibandingkan orang lain, karena aku memiliki teman dan sahabat yang selalu bisa kuandalkan.

Orang Kesepuluh: Aku bahagia saat bisa membuat suami dan anak anakku merasa betah berlama lama dirumah, sebab aku mampu menyenangkan hati mereka semua.

Orang Kesebelas: Aku mampu mengatasi satu demi satu kesulitan hidupku.

Orang Keduabelas: . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

(Aku berharap teman teman mau menambahkannya sebanyak banyaknya)

Jawaban jawaban itu semakin menyadarkanku betapa sangat berwarna warninya kekayaan dan kebahagiaan yang bisa dirasakan, ditemukan dan dialami oleh kita manusia sebagai hamba NYA

Satu komentar

  1. Terimakasih Ustadz Arqom.
    sy merasa lebih kaya dan bahagia ketika berkesempatan menghadiri majelis ilmu dan majelis dzikir.

    muhsin budiono

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *