Belajarlah Kegigihan dari Moment Moment Ini

Feb 20

2013 02 20 +560714 c8b409dcf1d001dd87361086f771a114 large

“Bisakah engkau ceritakan kepadaku tentang moment moment kegigihan?”

“Saat LAKI LAKI BUTA itu meminta diikutsertakan dalam pasukan perang dan berkata: “Bawalah dan tempatkanlah aku ditengah tengah barisan tempur kalian. Dan serahkanlah bendera perang kalian kepadaku. Aku akan membawanya dan menjaganya iuntuk kalian agar tidak jatuh”. Saat itu KEGIGIHAN ditularkan. . . .”

“Saat PARA PEJUANG KOTA GAZA yang hanya berjumlah 20. 000 pejuang lebih memilih melawan dengan penuh harga diri dan keyakinan PENJAJAH ISRAEL yang menyerang KOTA GAZA itu dengan 147. 000 pasukan dan persenjataan yang jauh lebih lengkap dan modern, saat itu KEGIGIHAN dipertontonkan.”

“Ok itu KEGIGIHAN DIMEDAN PERANG yang telah menggetarkan sejarah. Bisakah engkau bagikan kepadaku dimedan kehidupan lainnya”?

“Saat Muhammad Sabar tetap memilih terus berlatih bersepeda setiap hari sejauh 15-20 km, dengan satu kaki kirinya, sebab kaki kanannya dilindas kereta barang dan akhirnya diamputasi hingga kebagian lutunya, karena cita cita besarnya adalah MENAKLUKKAN GUNUNG HIMALAYA dan ternyata dengan satu kaki itu dia sudah bisa MENDAKI GUNUNG PALING TINGGI di EROPA, saat itu engkau belajar lagi tentang KEGIGIHAN.”

“Saat engkau membaca sejarah tentang seorang bayi laki laki yang pada usia 2 bulan mengalami cacat total pada seluruh tubuhnya, kecuali mata, lidah, kesadaran dan kemampuan berpikirnya dan sudah divonis dia tidak akan sanggup bertahan hidup lebih dari 2 tahun, tetapi kemudian dia tetap hidup normal, mau mengembangkan dan memiliki kebiasaan belajar yang sangat menakjubkan lalu setelah berjibaku belajar selama lebih kurang 2 tahun, akhirnya pada usia 13 tahun sanggup menghafal 30 juz ayat ayat kitab suci, saat itu KEGIGIHAN YANG MENCENGANGKAN engkau dapatkan”

“Luar biasa sekali, mengagumkan. Bisakah engkau ceritakan dari dunia olah raga?”

“Saat pembulu tangkis negara kita tertinggal 1-14 dari lawannya pada set kedua, dari tiga set yang harus dimainkan dan pada set pertama dia sudah kalah, lalu dia mendapatkan servis, kemudian secara menakjubkan dia berhasil memperoleh angka satu demi satu sampai akhirnya menyamakan skor 14-14, lalu set kedua itu dimenangkannya, bahkan set ketiga pun akhirnya berhasil dimenangkannya pula, saat itu KEGIGIHAN juga secara kasat mata ditunjukkan kepadamu.”

“Saat di kota TURKI berlangsung final pertandingan sepakbola, dan ketika itu LIVERPOOL sudah tertinggal 0-3 di babak pertama AC MILAN, lalu dibabak kedua LIVERPOOL berusaha membalas, kemudian secara mencengangkan skor bisa disamakan 3-3, dan ketika akhirnya dalam drama adu finalti LIVERPOOL mengungguli AC MILAN dengan skor 5 -4, saat itu pula engkau belajar arti KEGIGIHAN dari dunia olah raga”

“Semoga engkau bisa membagikan MOMENT MOMENT KEGIGIHAN lainnya kepadaku lain waktu”

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *