Bangunlah Reputasi Kita

Jul 22

“Kita membutuhkan citra dan reputasi agar KEAHLIAN, KARYA dan KEBENARAN yang kita perjuangkan menemukan salurannya untuk dikenal”

Semua barang yang kita pakai dalam hidup ini mulai dari barang kebutuhan primer sampai pada semua kebutuhan tersier kita sesungguhnya semuanya itu kita pilih karena kita menganggap dan menilainya sebagai pilihan terbaik . Kita memiilihnya umumnya berdasarkan penilaian kita terhadap reputasi , keunggulan dan kelebihannya .

Begitupun kelak , apabila kita bercita cita menjadi orang yang memiliki rangkaian keberhasilan demi keberhasilan , agar KEAHLIAN, KARYA dan KEBENARAN yang perjuangkan semakin dikenal, maka yang harus kita upayakan adalah membangun reputasi tentang diri kita secara konsisten , berkualitas dan bisa mencerminkan gabungan antara kualitas citra dan subtansi diri yang sama.

Sebab pertimbangan pertama semua orang yang hendak berhubungan dengan kita dari tingkat hubungan yang paling permukaan hingga ketingkat yang lebih serius dan permanen adalah pertimbangan tentang reputasi diri kita.

Nah bagaimana membangunnya :

Pertama : Niatilah membangun reputasi diri ini sebagai bagian dari spirit kita untuk menjadi makhluk terbaik sebab kita merasakan dan mengaukui secara sadar bahwa kita telah diciptakan oleh-Nya dalam sebaik sebaik kejadian , dilimpahi begitu banyak karunia-Nya yang tidak terhitung .Jadi niat pertama dan fundamentalnya adalah agar kita dalam pandangan Nya nampak sebagai pribadi yang bisa memperlihatkan kualitas dan reputasi diri yang mendatang kan perkenan dan ridho-Nya.

Kedua :Menciptakan kesan bagus pada semua orang yang berinteraksi dengan kita pada semua interaksinya , dengan cara melakukan sesuatu yang terbaik saat bersama dengannya.Akan tetapi kita harus meniatinya dengan tulus , kita melakukannya sebagai spirit untuk mempersembahkan prilaku yang terbaik kepada –Nya. Berpikirlah : Apa hal terbaik yang bisa saya lakukan ? , Bagaimana melakukan ini bersamanya sehingga menghasilkan sesuatu yang terbaik?….Lakukan bagian ini dengan tetap memperhatikan hal pertama diatas.

Ketiga : Biasakan untuk selalu merasa masih sedikit terhadap kebaikan yang bisa kita lakukan kepada sesamanya .Dan lakukanlah ini dengan rasa senang .Katakan pada diri kita sendiri :”Saya masih sedikit melakukan kebaikan pada orang ini … saya ingin melakukannya lagi lebih banyak agar hidup saya berkenan dalam pandangan Nya dan berguna bagi sesama.

Dengan jalan itu kita sedang merintis terbukanya jalan bagi DIKENAL NYA semua KEAHLIAN, KARYA dan KEBENARAN yang kita hasilkan dan kita perjuangkan.

Minggu pukul 3:05 sekitar Tropodo ·

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *