Banggalah Menjadi Penjaga Kehormatan Hidup

Oct 06

121007 scenery 1242296224bnDsFds

“Hidup yang sedang kita jalani sekarang ,tidak hanya menghadapkan kita pada persaingan pencarian sumber sumber kemakmuran hidup , tetapi juga pada persaingan menegakkan NILAI NILAI KEBENARAN diantara kesungguh sungguhan mengokohkan NILAI NILAI KEBURUKAN “

Pada tulisan kemarin saya sudah menyebut dua hal yang akan menopang kemulyaan hidup kita yaitu : PETUNJUK dan LOYALITAS atau KESETIAAN kepada KEBENARAN yang telah disediakanNYA untuk kita.

Kali ini saya ingin meneruskannya dengan menjelaskan penopang yang ke 3 dan ke 4 sebagaimana uraian berikut :

3.BANGGA ATAS IDENTITAS

Kita amat berhajat terhadap karakter ini .Betapapun kita belum sempurna sebagai pribadi yang berkomitmen hidup diatas jalan NYA, tetapi kita memerlukan RASA BANGGA PADA IDENTITAS kita sebagai manusia yang memilih hidup diatas jalan yang telah dipilihkan NYA untuk kita.

Dengan karakter ini kita tidak akan rela jika KEHORMATAN KEBAIKAN dan KEBENARAN kalah dengan WIBAWA KEBURUKAN .

Profesionalisme tidak akan kita kalahkan dari kerja asal asalan.Disiplin tidak kita biarkan dipecundangi oleh kerja seenaknya saja.

Kecintaan terhadap ilmu tidak akan kita gadaikan terhadap kebodohan .Kerinduan terhadap ibadah tidak akan kita bunuh dengan kebiasaan memuas muaskan hawa nafsu.

Kesediaan memilih hidup diatas jalan yang lurus tidak akan kita tukar dengan godaan hidup tanpa aturan dan bebas kendali

4.BERMENTAL PUAS ATAS HASIL KERJA KERAS SENDIRI

Kita memerlukan sikap dan karakter seperti ini agar kita selalu mempertahankan KEHORMATAN HIDUP kita karena selalu PUAS dan BANGGA dengan apa apa yang kita peroleh melalu CARA CARA YANG BENAR : yaitu melalui kekuatan iman , disiplin ibadah , kecintaan pada ilmu , penghormatan dan penghargaan tinggi terhadap moralitas , kebiasaan kerja keras , serta dedikasi terhadap segala kesempurnaan dalam segala bidang kehidupan.

Jadi mari kita jaga KEHORMATAN dan KEMULYAAN HIDUP ini dengan senantiasa menjaga tegakknya PENTUNJUK TUHAN dalam kehidupan kita karena kita selalu berusaha MEWUJUDKANNYA menjadi KENYATAAN HIDUP dengan penuh rasa BANGGA di dada kita masing masing.

Ya ROBBII mudahkanlah langkah kami untuk tujuan mulya ini.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *