Bakar Kembali Semangat Juangmu

Jan 13

2013 01 13 +537546 ac6b4fee88de9c620ea4c4c3f80023c6 large

“Perjalanan menempuh jarak yang sangat jauuuuuh, kegagalan dan penolakan berkali kali sebagai olahragawan profesional, serta memulai belajar menghafal kitab suci pada usia yang dianggap tidak mungkin, itu yang kutiliskan pagi ini”

Pikiranmu terkadang membutuhkan perangsang semangat agar tidak melemah menapaki jalan panjang mewujudkan cita cita besar hidupmu.

Jika engkau merasa seperti nya jalan perjuangan hidupmu begitu jauh dan melelahkan, maka coba semangati dirimu dengan mengikuti catatan rute PERJALANAN HIDUP BERIKUT DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI dan MEWUJUDKAN MIMPI BESAR dalam hidup ini:

A. IKAN SALMON.

Awal mula kehidupan Salmon berawal dari hulu sungai di pegunungan Es daratan Amerika.

Salmon kecil menghabiskan waktunya selama 1 tahun di hulu sungai.

Setelah itu perjalanan hidup siap dilalui oleh ikan Salmon.

Dalam jumlah ribuan ikan salmon kemudian melakukan perjalanan yang sangat panjang menuju Samudra Pasifik yang sangat luas dalam waktu berbulan bulan.

Selama 3-5 tahun mereka akan melintasi samudra yang sangat luas dan pemangsa yang siap menghadang.

Di awali dari pantai Amerika ini, perjalanan dilanjutkan melewati Alaska, menuju perairan teluk di jepang, dan kembali lagi hingga di akhir perjalanan.

Kini mereka telah matang dan siap berreproduksi dan siap melakukan perjalanan paling sulit, yaitu perjalanan pulang ke hulu sungai dimana mereka dilahirkan!

Sekarang mereka akan melakukan perjalanan yang berlawanan arah dari perjalanan semula. Melawan arus sungai yang dahulu mereka gunakan menuju laut.

Tidak ada halangan apapun yang bisa menghambat mereka untuk mencapai tempat kelahiran, termasuk beruang yang siap menanti di darat dan air terjun yang tinggi, karena ikan Salmon ini mampu melompat setinggi 3 meter.

Yang sangat mengagumkan, selama perjalanan pulang ini, ikan Salmon tidak makan apa2, hanya berbekal cadangan lemak yang ada ditubuhnya alias Puasa!

Mereka sungguh sangat tabah dan tegar untuk melakukan perjalanan yang jauhnya mencapai 3200 kilometer.

Setelah melampaui perjalanan yang sangat jauh selama berbulan-bulan tanpa makan, akhirnya mereka yang mampu bertahan hidup tiba ditempat dimana mereka dilahirkan!

Tugas terakhir mereka adalah menetaskan telur.
Ini adalah waktu terakhir bagi sang induk untuk menikmati indahnya tempat kelahirannya.

Kemudian mereka akan mati karena kehabisan energi yang terkuras selama perjalanan pulang.

Begitulah TUHAN YANG MENCIPTA memperlihatkan kepada kita PELAJARAN tentang KEGIGIHAN dan DAYA TAHAN BERJUANG.

B. DEMBA BA PEMAIN BOLA YANG GAGAL dan DITOLAK BERKALI KALI

Setelah di Newcastle United berlabuh di Chelsea merupakan pencapaian terbesar Demba Ba. Awal karier Ba dipenuhi kekecewaan. Ia pernah ditolak Lyon, Auxerre, Barnsley, Watford, Gillingham, dan Swansea. Ia juga pernah tidak lolos tes kesehatan di Stuttgart dan Stoke City.

Ba pernah magang di Lyon dan Auxerre pada 2004, tetapi gagal mendapat kontrak. Ia lalu mencari peruntungan di Inggris. Ba ditolak oleh Watford. Barnsley juga menolaknya setelah uji coba selama sepekan.

Ba diinapkan di hotel bagus saat tes di Barnsley selama sepekan. Kekacauan timbul saat dia akan meninggalkan hotel.”Petugas hotel mengatakan, klub telah membayar kamar, tetap kami harus menanggung biaya makanan,”ujar Ba.

Ba dan temannya tidak punya uang sepeser pun. Mereka lolos dari masalah setelah dipinjami 500 pounds untuk membayar tagihan oleh agen pemain.”Sejak itu, hanya makan kripik dan minum air putih,”kata Ba.

Ia lalu memutuskan kembali ke Perancis setelah ditolak Swansea dan Gillingham. Ba bergabung dengan klub divisi empat Perancis, Rouen, dan mencetak 22 gol dalam 26 laga.

Ketajaman mengantar Ba klub Mouscron (Belgia). Pada 2007, dia ke Jerman memperkuan Hoffenheim sebelum bergabung dengan West Ham United dengan kesepakatan gaji per penampilan sebelum direkrut Newcastle United pada 2011.

C. PENGHAFAL YANG DIANGGAP SUDAH TERLALU TUA.

Coba simak undangan berikut yang sampai ke saya melalui sms:

“Bismillah. . .
Hadirilah!!
Pengajian Super Spesial

Tema:”Kenapa Aku Belajar Al-Qur’an+Menghafalnya”.

Pembicara:
Prof. Dr. Ir. Kudang Boro Seminar, Msc. (Guru besar Teknologi Komputer IPB Bogor. Profesor yg mulai menghafal Al-Qur’an memulai usia 40 th. Dan sekarang sudah khatam 30 juz.)

Hari/tgl: Sabtu, 12 Januari 2013
Waktu: maghrib sd isya’
Tempat: Masjid Ar Rahmah Jl. Teluk Buli 1 no. 16 Perak Sby.
Ajak seluruh keluarga”

Kini setelah membaca 3 cerita diatas, masih adakah alasan untuk menyerah ditengah jalan?

Satu komentar

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *