Badai Itu Pasti Berlalu

Dec 22

2013 12 22 20131222 gorges of the bras de caverne

Para pelaut sangat mengerti bahwa badai yang menghantam dan menghalangi perjalanan mereka di lautan adalah gabungan dari terpaan angin dengan kecepatan sangat tinggi, hempasan gelombang yang bisa menenggelamkan mereka serta diiringi sambaran petir yang menakutkan.

Badai kesulitan hidup yang menyerangmu bisa semengerikan badai di lautan itu. Dan ketika badai kesulitan hidup datang menghantammu, aku tahu itu pasti menggoyahkan pertahananmu. Apalagi badai itu bukan badai biasa.
Karena akibat terpaan badai itu bahkan sempat menggoncang rasa percayamu pada orang orang yang selama ini engkau cintai dan engkau hormati.

Tapi sesungguhnya badai kesulitan, badai fitnah, badai ketegangan hubungan serta beragam badai kehidupan yang lain akan sangat berguna besar bagimu, sebab:

Pertama: Dahulu ayah ibumu juga tumbuh dari badai kesulitan hidup yang pernah mereka berdua saat membesarkanmu.

Jadi sebenarnya dalam darah dagingmu mengalir jejak pertarungan menghadapi badai kesulitan hidup itu. Aku bahkan berani mengatakan bahwa engkau adalah PUTRA PUTRI BADAI KEHIDUPAN.

Kedua: Badai itu memberimu kesempatan mengukur seberapa bermutukah dirimu menghadapai kesulitan.

Dengan cara itu, engkau akan dipaksa berani jujur mengakui kadar kesungguhan dirimu dalan menggembleng dirimu sendiri.

Ketiga: Badai itu semakin melatihmu untuk tumbuh lebih kuat lagi.

Itu efek saja dari yang kedua yang aku jelaskan diatas. Seperti semua pelaut yang tangguh, semakin sering mereka berhadapan dengan badai di tengah laut luas, maka mereka semakin bersungguh sungguh menyiapkan dirinya agar lebih kuat mengjadapi badai badai berikutnya.

Begitu juga dengan dirimu dalam menghadapi badai kesulitan hidup.

Keempat: Badai itu adalah cara TUHAN memanggilmu untuk lebih dekat kepada NYA.

Sebab boleh jadi sebelum ini engkau tidak sepenuhnya bersungguh sungguh berada didekat NYA. Badai itu adalah cara TUHAN untuk mengingatkanmu bahwa semua kekuatan yang selama ini engkau andal andal kan tidak apa apanya jika digunakan untuk mengatasi badai itu. Dan dengan tumbuhnya kesadaran itu engkau akan segera berpaling kepada NYA.

Tetapi karena badai kesulitan hidup itu adalah salah satu bentuk ujian NYA kepadamu untuk melihat kesabaranmu, kegigihanmu, kepasrahan dan ketergantungan mutlakmu kepada NYA, makai badai itu pasti segera berlalu dengan ijin NYA. Dan DIA akan segera mengujimu dengan kenyamanan, kemapanan dan keserbamudahan hidup.

Semoga engkau juga akan berhasil menghadapinya.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *