Arahkan Kerja Kerasmu

Dec 11

+1257266840FKQxU5r

“Jika visi dan doamu memberimu arah, maka kerja keras akan meberimu kemajuan selangkah demi selangkah dalam hidupmu”

Nenek yang kuceritakan kepadamu kemarin pasti memberimu inspirasi tentang BEKERJA dan BERDAYA GUNA

Tetapi aku tahu beban dan tanggung jawabmu pasti berkali kali melebihi beban dan tannggung jawab nenek itu. Aku juga begitu.

Semula aku tidak cukup mengerti dari mana aku harus memulai dan kemana arah KERJA ku dalam hidup ini.

Tetapi kemudian kalimat kalimat doaku kepada NYA menjadi PENGARAH KERJA KERAS ku dalam potongan potongan waktu hidupku.

Satu per satu kalimat kalimat doa itu menuntun dan membimbingku dalam BEKERJA KERAS mengembangkan diriku serta mengarahkan PRODUKTIFITAS HIDUPKU.

Saat aku selesai dengan doa: ALLAHUMMA A’INNI ‘ ALA DZIKRIKA WA SYUKRIKA WA HUSNI IBADATIKA. . . maka aku menyadari bahwa aku harus menumbuhkan dan menggembleng diri menjadi pribadi yang:

Pertama: Harus SESERING MUNGKIN TERHUBUNG dan TERIKAT KUAT dengan ALLAH PENCIPTAKU agar aku selalu mendapatkan KETENANGAN, KONTROL DIRI, KEKUATAN dan KETERBIMBINGAN dari NYA.

Kedua: Selalu meningkatkan KEPEKAAN dan KESADARAN atas BERLIMPAH RUAHnya anugrah dan pemberian NYA melalu beraneka jalan sehingga sampai kepadaku.

Ketiga: Semakin meningkatkan pengabdianku kepada PENCIPTA KEHIDUPAN seiring dengan semakin seringnya aku mengingati NYA serta semakin pekanya diriku atas begitu berlimpahnya anugrah dan pemberian NYA kepadaku.

Engkau tentu masih ingat dengan doa yang biasa kita baca ini: ALLAHUMMA INNI NAS ALUKA SALAMATAN FIDDIiN, WA’AFIYTAN FIL JASADI, WAZIYADATAN FIL ILMI WA BARAKAtAN FIR RIZKI. . . .

Kalimat kalimat dalam doa ini mengilhamiku dan menyadarkanku bahwa jika aku dan dirimu bercita cita besar mewujudkan perintah perintah NYA dalam kehidupan nyata maka aku harus bekerja keras agar TUMBUH SEBAGAI DIRI yang KUAT dan SEHAT secara FISIK, MEMILIKI KEKAYAAN ILMU serta MERAIH KEBERLIMPAHAN MATERI yang penuh DAYA GUNA.

Begitulah aku terus menerus mengarahkan kerja kerasku dengan doa demi doa yang berusaha kusampaikan kepada NYA dengan segenap KESADARAN, PENGHAYATAN dan KOMITMEN ku untuk semakin maju dari waktu ke waktu.

Aku berharap kalimat kalimat doa yang biasa engkau ucapkan akan menjadi pembimbingmu dalam berkembang bersama waktu.

Nah dengan ini aku telah menuturkan kepadamu 2 dari 3 kunci kemajuan yaitu: VISI (DOA) dan KERJA KERAS disetiap waktu.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *