Apakah Media Sosial Ini Semakin Memajukanmu?

Oct 30

2013 11 01 social media 0

Setiap hari FB, twiter, whatsapp, dan berbagai media jejaring sosial lainnya begitu akrab dengan kegiatan kita. Saat bangun tidur sebagian kita mungkin langsung mengupdate status, mengirim pesan ini dan itu, dan menenggelamkan diri dalam obrolan di grup media jejaring sosial itu.

Saya pribadi sedikit demi sedikit mencoba menghitung. Sudah seberapa besarkah media jejaring sosial ini memberikan berbagai efek kemajuan dalam kehidupan saya.

Pertama: apakah lewat media ini, saya bisa belajar banyak tentang beragam kepribadian seseorang lewat berbagai ekspresi bahasanya ketika berinteraksi dengan banyak orang di media ini?

Kedua: apakah media ini berperan besar bagi tumbuhnya kebiasan saya untuk suka belajar dari banyak sumber?

Ketiga: apakah media ini mengilhami saya untuk selalu menyiagakan diri menghadapi cepatnya perubahan dan ketatnya persaingan dalam mencari sumber sumber kemakmuran dan memperjuanga kebenaran. ?

Keempat: apakah media ini membantu saya untuk bersikap lebih dewasa dan penuh kendali dalam mendayagunakan segala macam kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang selalu diprihatinkan banyak orang efek sampingnya?

Kelima: apakah media ini bisa saya gunakan untuk berperan aktif dalam mendorong terjadinya berbagai perubahan kearah yang positif dan konstruktif?

Keenam: apakah media ini semakin membuat saya bertambah kokoh memegangi dan melaksanakan kebenaran yang saya yakini. ?

Ketuju: apakah media ini ikut membantu tumbuh sumburnya cinta dan rindu saya untuk selalu mendekat kepada SANG PEMILIK MUTLAK kehidupan?

Saya mungkin baru bisa menyusun daftar pertanyaan pertanyaan seperti itu. . . Adakah pertanyaan pertanyaan lain yang bisa teman teman berikan. . . ?

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *