Apakah Engkau Mengalami Pertumbuhan Dan Perkembangan Diri?

Jan 22

2014 01 22 20140122 italian base terra nova bay antartica

Bertanya pada dirimu adalah cara yang paling tepat untuk mengetahui seperti apa kapasitas dan kualitas yang melekat pada dirimu.

APAKAH ENGKAU TUMBUH?

Jika engkau mengalami pertumbuhan diri biasanya dalam aspek aspek kepribadianmu engkau bisa menemukan hal hal berikut ini muncul dari dalam dirimu

Pertama: Secara spiritual di dalam dirimu tumbuh iman atau keyakinan, ketulusan, harapan, tekad, optimisme dan kepasrahan kepada YANG MAHA HIDUP dan MAHA MENGUASAI SELURUH URUSAN KEHIDUPAN dan lain sebagainya.

Kedua: Pada aspek emosionalmu engkau bisa merasakan munculnya kesadaranmu terhadap berbagai emosi emosi yang membentuk dirimu dan juga bisa merasakan emosi emosi yang membentuk orang orang yang ada disekitarmu, dan oleh karenanya engkau menjadi lebih mudah berkomunikasi dan bergaul dengan mereka.

Ketiga: Dibagian intelektualmu engkau menjadi diri yang tumbuh kesadaranmu akan keberadaan diri dan lingkungan hidupmu, serta muncul pula gelora ingin tahumu.
yang tinggi.

Keempat: Pada aspek fisikmu, engkau merasakan munculnya kekuatan dan daya tahan tumbuh dalam memikul dan mengangkat beban juang hidupmu.

APAKAH ENGKAU BERKEMBANG?

Jika engkau berkembang semua yang kusebutkan diatas yang tumbuh dari dalam dirimu mengalami pertambahan kualitas dan kuantitas sekaligus. Maksudku hal hal yang positif yang sudah ada pada dirimu bertambah berkualitas keberadaanya dalam dirimu, bahkan kemudian engkau mampu memperlengkapi diri dengan hal hal positif lainnya pada aspek spiritual, emosional, intelektual dan fisikmu.

Dua pertanyaan diatas aku ajukan kepadamu dengan anggapan engkau benar benar memulai dari awal pekerjaan membangun kapasitas dan kualitas dirimu.

Kalau engkau mau mengajukan pertanyaan pertanyaan itu, maka akan sangat bermanfat bagimu.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *