Apa Yang Telah Berubah dengan adanya Teknologi Informasi dan Komunikasi

Feb 14

2014-02-14 future_internet
Penggunaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi yang sekarang sangat mendominasi seluruh aspek kehidupan kita, secara bertahap telah merubah karakter karakter kita secara sosial

Pertama: Kita tumbuh dan berkembang sebagai masyarakat yang menyukai KEBEBASAN.

Dengan dukungan peralatan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin mudah kita beli, KEBEBASAN itu semakin merasuki keseharian kita.

Kita tumbuh sebagai masyarakat yang. . .

Bebas melakukan sesuatu tanpa merasa khawatir dilihat orang orang disekitar kita.
Bebas membicarakan sesuatu tanpa merasa tidak pantas dinilai sebagai orang yang tidak memiliki kahlian untuk itu.
Bebas melihat sesuatu tanpa merasa takut dilihat sebagai pribadi yang salah memilih tontonan.
Bebas mendengar sesuatu tanpa merasa terancam oleh larangan yang meminta kita untuk tidak mendengar hal yang tabu untuk disimak.
Bebas memikirkan sesuatu tanpa merasa tidak pantas untuk menyebarkan buah pemikiran kita melalui saluran komunikasi dan informasi.

Serta beragam KEBEBASAN lainnya yang bisa dilakukan dimanapaun, kapanpun dan dalam situasi apapun.

Berkah kah ini bagi kehidupan kita?

Kedua: Kita berubah menjadi pribadi pribadi yang semakin menyukai BERMAIN, selain BEKERJA ketika kita semakin sering memanfaatkan koneksi di dunia maya.

Bekerja memanfatkan koneksi internet membuat kita bisa memperoleh hasil hasil yang lebih produktif, efisien dan efektif.

Tetapi BERMAIN dengan menggunakan perangkat BERMAIN DI DUNIA MAYA membawa perubahan perubahan sebagai berikut:

1. BERMAIN DI DUNIA MAYA membuat kita tidak mengalami PERTUMBUHAN SEBAGAI MANUSIA SECARA UTUH.

Mengapa? Kita semakin sering tercerabut dari lautan emosional yang tercipta karena hebohnya BERMAIN DI DUNIA NYATA, dan semakin terperangkap pada SUASANA EMOSIONAL SEMU PERMAINAN DUNIA MAYA karena miskin interaksi personal secara langsung

Dulu sebelum ada internet, kebiasaan BERMAIN KITA DI DUNIA NYATA memperkaya pikiran, perasaan, hati dan jiwa dengan beragam suasana riil kemanusiaan yang semakin mengokohkan pertumbuhan kepribadian kita.

Ini tidak terjadi ketika permainan tersebut terjadi di dunia maya.

2. Oleh karena BERMAIN DI DUNIA MAYA bisa dilakukan kapan dan di mana saja, maka secara radikal akhirnya KEBIASAAN BERMAIN DI DUNIA MAYA itu merubah KEBIASAAN KITA DALAM MEMANFAATKAN WAKTU.

Itu terjadi karena perangkat BERMAIN DI DUNIA MAYA JAUH LEBIH CEPAT DIJANGKAU DIBANDINKAN PERANGKAT BERMAIN DI DUNIA NYATA.

3. Kita menjadi SERING KEHILANGAN BANYAK WAKTU HANYA UNTUK BERMAIN DI DUNIA MAYA. Sementara KEHILANGAN BANYAK WAKTU karena BERMAIN DI DUNIA NYATA tidak terlalu sering terjadi

Satu komentar

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda mengenai ” Apa Yang Telah Berubah dengan adanya Teknologi Informasi dan Komunikasi ” . Saya juga mempunyai E-book mengenai Komunikasi di E-book Komunikasi

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *