Apa yang Akan Merubahmu Menjadi Kuat Seperti Mereka?

Dec 20

2013 12 22 20131222 fear of heoght

Jika engkau merasa sering mengeluh dalam hidup ini.
Dan engkau ingin terbebas darinya. Coba gemarkanlah dirimu banyak memberi kepada orang lain dalam hidup ini.

Sepanjang sejarah hidup orang orang yang banyak memberi kepaa oranglain, terungkaplah fakta bahwa kebiasaan banyak memberi telah banyak membawa kemajuan bagi kualitas kepribadian mereka.

Engkaupun bisa belajar dan bisa menjadi seperti mereka. Kelak kebiasaan banyak memberi menimbulkan efek efek positif sbagai berikut:

Pertama: Begitu engkau berketetapan hati untuk banyak memberi, pikiran, perasaan dan hatimu akan selalu bertekad mengumpulkan sebanyak mungkin segala sesuatu yang bisa engkau miliki dan kelak bisa engkau berikan kepada orang lain.

Dengan cara itu, engkau senantiasa akan memacu dirimu bekerja keras
untuk bisa memperoleh dan memiliki banyak hal untuk dijadikan pemberian kepada orang lain.

Kedua: Melatih pikiran, perasaan, hati dan jiwamu semakin kuat dalam bergantung kepada YANG MAHA MEMBERI dan MAHA MEMBALAS PEMBERIAN. Serta mengurangi kuatnya ketergantunganmu kepada segala sesuatu yang kau berikan kepada orang lain.

Faktanya jika engkau lihat kehidupan orang yang banyak memberi, mereka selalu mendapatkan balasan atas pemberian demi pemberian mereka dari YANG MAHA MEMBALAS PEMBERIAN dalan bentuk yang jauh lebih besar lagi dari sesuatu yang mereka berikan. Itu yang kemudian membuat mereka lebih memilih menggantungkan dirinya secara kuat kepada SANG MAHA PEMBERI BALASAN ketimbang membiarkan dirinya menjadi lemah karena menahan nahan segala yang dimilikinya karena enggan diberikan.

Ketiga: Mengubah dan mengalihkan fokus perhatianmu dari sekedar hanya memikirkan dirimu sendiri menjadi lebih sering memmikirkan kondisi kehidupan banyak orang yang justeru banyak memerlukan pemberian bantuanmu.

Inilah yang secara menakjubkan akan membentukmu menjadi manusia yang semakin jarang mengeluh.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *