Aneh. . . aneh. . benar-benar aneh engkau ini

Oct 25

2013 05 31 +553636 2bb5d10a852162f9046f2dc27eafcc0f large

Engkau ini aneh. . .
Tuhan kau anggap baru menolongmu hanya di saat saat tertentu saja.

Saat tiba tiba sebuah sms masuk ke nomer hp mu, dan bunyinya seperti ini:
“Sudah saya transfer uang ke rekeningmu sebesar 10 juta”.
Lalu kau berkata lirih:”Ya Allah, terimakasih, terimakasih ya Allah, Engkau telah menolongku dengan rezeki Mu ini, saat aku begitu membutuhkannya untuk menutupi begitu banyak hal yang harus kubiayai”.

Atau saat tiba tiba orang yang tidak pernah kau kenal sebelumnya, mendadak menolongmu dengan tulus serta membantumu menyelesaikan kerumitan urusanmu.

Itu saat saat yang sering kau sebut dengan”Tuhan telah benar benar menolongku”.

Lah. . . kalau Tuhan menenangkanmu setelah kau sebut sebut nama Nya dalam ruku’ sujudmu kepada Nya atau di luar itu, apa itu bukan bentuk pertolongan Nya kepadamu?

Kalau Tuhan menjernihkan pikiran, perasaan, hati dan jiwamu, lalu engkau dapat memahami masalah masalah hidupmu serta kemudian bisa memutuskan cara menyelesaikannya, apa itu bukan bentuk pertolongan Tuhan mu juga?

Kalau Tuhan secara bertahap memberimu kesabaran, kegigihan, serta keberanian menanggung resiko perjuangan hidupmu, apa engkau anggap Tuhan belum menolongmu walaupun perjuangan hidupmu belum membuahkan hasil?

Kalau Tuhan mempertemukanmu dengan orang orang yang menginspirasimu untuk berubah menjadi manusia lebih baik dengan perbuatannya walaupun dia tidak sempat menceramahimu, apa engkau anggap itu juga bukan pertolongan Tuhan mu?

Engkau ini aneh. . . benar benar aneh. . kalau masih punya anggapan seperti itu.

(Renungan perjalanan ke kota Jember)

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *