Andai Engkau seperti Matahari

Mar 05

2014-03-05 Sunrise-From-Space

Di dalam dirinya ada energi kehidupan yang tidak terkira.
Menjadi seperti dirinya artinya engkau berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh dan menyimpan sebanyak banyaknya tenaga kehidupan.

Kepada sesama ia mau membagi energi dengan cara memancarkannya.
Menjelma sebagai sosok seperti matahari maknanya engkau mau membagi inspirasi, motivasi, harapan, optimisme hidup dan keyakinan kepada saudara saudaramu.

Karena jejak perjalanannya sejak terbit dan tenggelam yang konsiten sepanjang tahun, semua makhlui di bumi ini menjadikannya pedoman.
Jika dalam hidupmu engkau selalu berusaha konsiten sebagaimana matahari dalam keyakinan, sikap, ucapan dan tindakan, semua saudaramu akan memilih meniru hidupmu.

Matahari selau mau bergantian dengan bulan dalam menerangi bumi kehidupan walau bulan tidak seistimewa dirinya.
Jika engkau ingin bagai matahari bersediakah engkau dengan tulus dan rendah hati untuk berganti tugas dengan saudaramu dalam memberi terangnya kebaikan pada sesamamu.

Pada saat saat tertentu matahari memberikan kesempatan kepada awan untuk menutup dirinya hingga tak terlihat sama sekali.
Itu terjadi terutama menjelang hujan.
Andai engkau ingin seperti matahari, bersediakah engkau memberikan waktu bagi saudaramu untuk turut berbagi manfaat kepada sesama, walau segala kebesaranmu tertutup olehnya?

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *