Ambillah Peran Lebih Besar dalam Serbuan Banjir Informasi

Jan 01

2013 01 01 information age

Akhirnya kita ditakdirkan ALLAH memasuki tahun 2013. Kita sudah banyak mendapatkan bekal agar secara personal kita bisa eksis di tahun 2013 ini.

Salah satu hal penting dan fundamental yang harus semakin kita tingkatkan adalah CARA KITA MENGELOLA INFORMASI dan KOMUNIKASI kita.

Ada 3 hal penting yang mendesak dalam hal ini:

1. Kecepatan arus informasi dan distribusinya.

Jika di tangan kita ada handphone yang bisa digunakan akses internet, maka kita bisa merasakan betapa cepatnya informasi masuk memenuhi pikiran kita.

Informasi yang cepat bisa membuat kita yang menerimanya mengambil sikap dan menetukan tindakan yang cepat dan tepat.

Mengapa kita kita tidak segera mendayagunakan kenyataan kecepatan dan keberlimpahan informasi ini untuk MEMPERCEPAT dan MEMPERLUAS JANGKAUAN AJAKAN AJAKAN KEBAIKAN KITA

2. Kebebasan penyampaian informasi dan komunikasi.

Tidak hanya cepat sampainya informasi itu, tetapi informasi yang bisa berupa teks, gambar atau video itu sudah benar benar mengabaikan urusan BOLEH dan TIDAK BOLEH, DOSA dan TIDAK DOSA

Oleh karena realitasnya seperti itu, mengapa kita tidak menggunakan media media informasi dan komunikasi itu untuk kepentingan mendistribusikan seluas luasanya informasi dan komunikasi yang semakin MEMPERKENALKAN siapapun kepada TUHAN PENCIPTA KEHIDUPAN YANG MAHA ESA, MENUMBUHKAN RASA RINDU untuk SELALU MENDEKAT, BERIBADAH dan MEMINTA kepada NYA, serta MENGOKOHKAN RASA SUKA MENJALANI HIDUP diatas jalan NYA.

3. Koneksi informasi dan komunikasi yang semakin menyatukan banyak orang.

Sudah terbukti bahwa begitu banyak perubahan perubahan besar dibidang sosial, politik dan budaya bisa terjadi karena ribuan manusia bisa diajak bersatu untuk mendudkungnya.

Nah dengan fakta itu sudah saatnya kita bersama sama mengambil peran untuk membantu menghimpun sebanyak mungkin KEKUATAN agar segala sesuatu YANG BENAR dan YANG BERMANFAAT bagi kehidupan bisa menjadi KEKUATAN UTAMA PENGGERAK KEHIDUPAN. Dan secara bertahap kita ikut mendorong agar segala sesuatu YANG MERUSAK dan YANG TIDAK BERMANFAAT SEMAKIN TERPINGGIRKAN.

Semoga peran kita di tahun baru ini semakin maksimal.

Selamat berkarya teman teman.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *