Alam Mengajari Kita Untuk Tidak Berhenti, Bahkan Harus Terus Maju

Apr 02

2013 04 02 +120925 scenery  12397896032KqI3L8

Ini fenomena alam yang nyata nyata menjelaskan dan mengajarkan kepada kita betapa pentingnya kita TERUS BEKERJA, TERUS BERJUANG serta TERUS BERGERAK MAJU ketika badai dan gelombang kesulitan hidup menghadang kita:

Pertama: Ketika tiba tiba jalan mulai tidak rata, seorang pengendara sepeda jika memiliki berhenti mengayuh pedalnya maka dia akan terjatuh. Dia justeru harus memilih terus mengayuh sepedanya agar terjaga keseimbangannya serta agar bisa terus bergerak.

Kedua: Para nelayan dan pelaut kita yang dikenal pemberani, apabila perahunya tiba tiba menghadapi badai dan gelombang besar ditengah lautan, selalu memilih terus bergerak walaupun pelan. Sebab hanya dengan cara itu dia akan selamat dan tidak tenggelam ditengah amukan badai dan gelombang.

Ketiga: Di udara pun, pesawat terbang jika memasuki kawasan yang penuh goncangan karena hadangan awan tebal dan terjangan badai angin memilih terus bergerak, sebab itu satu satunya cara untuk selamat. Tidak pernah kita mendengar pesawat memilih berhenti bergerak.

Jadi ketika badai dan gelombang kesulitan hidup datang silih berganti teruslah bergerak, tetaplah beribadah, belajar, bekerja dan berjuang. Bahkan lakukanlah jauh lebih berkualitas dibandingkan sebelumnya.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *