Agar Tindakanmu Terkendali dan Mengantarkanmu pada Tujuan Besar Hidupmu

Apr 17

2013 04 17 +199043 31982ce5f5aa8856d67b49d9aebd2e1e large

Alangkah luarbiasanya jika setiap tindakanmu selalu membawamu selangkah demi selangkah meraih cita cita besar hidupmu. Engkau dapat meraihnya dengan cara cara berikut:

1. Mulailah dengan memutuskan secara jernih dan terarah Janganlah buru buru memutuskan melakukan sesuatu

Sebab boleh jadi suasana pikiranmu sedang seperti langit berawan yang cenderung mendung. Segalanya akan tampak agak gelap. Tunggu agar pikiranmu terasa begitu terang, cerah, jernih dan bening. Bawalah dirimu membaca ayat ayat NYA. Atau engkau bisa memilih berdiri dihadapan NYA, ruku’ dan sujud mendekat kepada NYA meminta kejernihan pikiran dan bimbingan berpikir dari NYA.

2. Lakukanlah dengan sepenuhnya diniatkan: Mempersebahkan yang TERBAIK unutuk Mu Wahai TUHAN ku.

Engkau harus mengingatkan dirimu sesering mungkin bahwa: TUHAN ku telah membentukku dalam keadaan terbaik. Menganugrahiku dengan begitu banyak karunia yang tidak terhitung. Maka cara terbaik baik bagiku adalah BERNIAT MEMPERSEMBAHKAN PRESTASI TERBAIK kepada DIA YANG MAHA MEMBALAS semua karya nyata hamba hamba NYA.

3. Kontrollah diri agar benar – benar bekerja dengan cara terbaik.

Engkau bisa memanfaatkan saat saat selesai ruku’ sujudmu kepada NYA sebanyak lima kali dalam sehari semalam, untuk secara sungguh sungguh mengontrol dan mengawasi dirimu sendiri apakah dirimu benar benar telah bekerja dengan cara terbaik seperti niat mulyamu terdahulu.

4. Sejak dini siapkan dirimu dengan DORONGAN kerja: ENGKAU HARUS MEMENANGKAN PERSAINGAN DALAM HIDUP ini secara fair.

Engkau harus sering mengingatkan dirimu sendiri bahwa PERSAINGAN DALAM HIDUP INI benar benar nyata adanya. Baik persaingan itu fair, positif dan konstruktif, maupun persaingan itu bersifat sebaliknya yaitu kotor, negatif dan saling menjatuhkan. Oleh karenanya dari hari ke hari belajarlah untuk tumbuh sebagai pribadi yang SEMAKIN KUAT agar engkau sanggup memenangkan berbagai persaingan dalam hidup ini secara fair walaupun suasananya seperti saya sebutkan diatas.

5. Janganlah pernah berhenti selalu BERSANDAR kepada NYA dan MENGANDALKAN pertolongan NYA dalam segala situasi.

Ini karena tenagamu, pikiranmu, perasaanmu, hati dan jiwamu terbatas kemampuannya. Dengan selalu bersandar dan mengandalkan NYA, pada saat engkau menuntaskan satu demi satu rencana rencana hidupmu, engkau akan sanggup menghadapi badai kesulitan hidup sebesar apapun dengan bantuan NYA.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *