Agar Kata dan Kalimat Kita Dapat Menggerakkan Perubahan

Oct 04

The power of words

 

“Orang orang yang benar benar mempengaruhi hidup kita dengan kata kata dan kalimat kalimatnya ternyata mereka adalah pribadi mulia yang menyenangkan dan bisa membuat betah orang orang yang berhubungan dengannya karena pembawaan dirinya yang selalu mau menghargai orang lain apapun status dan latarbelakang hidupnya “.

Dari fakta diatas saya akan melanjutkan menjelaskan bagaimana kata- kata dan kalimat- kalimat itu bisa memiliki daya pengaruh yang sangat kuat dalam diri orang orang yang mendengarnya.

Pada tulisan kemarin saya sudah menegaskan bahwa kualitas diri kita secara keseluruhanlah serta yang memberi pengaruh besar pada kekuatan kata kata dan kalimat kalimat kita dalam mempengaruhi orang orang yang kita ajak berkomunikasi.

Kata- kata dan kalimat- kalimat yang kita ucapkan akan sangat memiliki kekuatan pengaruh pada orang orang yang mendengarnya dari kita,jika kata- kata dan kalimat- kalimat itu juga memenuhi syarat –syarat berikut ( setelah

3 syarat syarat sebelumnya sudah saya jelaskan kemarin ):

4. Kita bawakan dan kita sampaikan dengan cara penuh ketulusan,kerendah hatian, kekuatan semangat, sikap menghargai orang lain yang menyampaikan perbedaan pandangannya dengan kita,dan menjauhkan diri dari memperlihatkan sikap tinggi hati, sok pintar, mau menang sendiri dan cenderung merendahkan serta meremehkan orang lain.

5.Hadir dengan membawa kualitas dan struktur yang secara natural pasti akan memiliki daya tembus pengaruh yang sangat kuat:

a.Unik
Jika kata- kata dan kalimat- kalimat yang kita ucapkan membawa kandungan sesuatu yang berbeda dari yang ada dalam benak orang yang kita ajak berkomunikasi, maka kata- kata dan kalimat- kalimat itu akan didengar, dihargai dan diserap oleh nya.

b.Baru
Tidak sekedar berbeda, ketika kata- kata dan kalimat- kalimat yang diucapakan itu menjelaskan tentang sesuatu yang pertamakali diketahui oleh orang orang yang kita ajak berkomunikasi, kata- kata dan kalimat- kalimat itu juga akan mendapatkan penerimaan yang bagus, antusias dan penuh dukungan darinya

c.Daya Ubah dan Tenaga Pembangkit
Kata- kata dan kalimat- kalimat yang terangkai dalam untaian susunan yang indah yang biasanya diucapkan oleh orang orang punya pengaruh besar karena keluhuran pribadinya, memiliki daya gugah terhadap pikiran, perasan dan hati manusia karena membawa pemahaman yang merubah persepsi,serta memberikan apa yang dibutuhkan oleh hati dan perasaan manusia untuk sadar dan bangkit .
Itu juga yang harus kita lakukan jika kita sangat berharap setiap kata- kata dan kalimat- kalimat yang kita ucapkan bisa memilih daya pengaruh yang kuat pada orang orang yang kita ajak berkomunikasi .

d.Relevansi
Jika kata- kata dan kalimat- kalimat itu membantu orang orang yang mendengarnya dari kita dalam memahami, menghadapi serta menyelesaikan problema hidupnya, maka kata- kata dan kalimat- kalimat itu akan sangat berpengaruh baginya dan akan disimpan kuat dalam dirinya.

6. Kata- kata dan kalimat- kalimat itu sampai melalui proses proses komunikasi yang benar benar dapat memaksimalkan hasil yang diinginkan dengan memperhatikan berbagai kondisi berikut :

a.Situasi sosilogis dan kondisi psikologis orang orang yang kita ajak berkomunikasi

b.Latar belakang dan tipe kepribadian orang orang yang terlibat dalam komunikasi dengan kita.

Semoga tulisan hari ini dan tulisan kemarin akan sedikit membantu teman teman semua memaksimalkan setiap kesempatan berkomunikasi dengan siapapun untuk semakin menggelorakan perubahan kearah kehidupan yang mulya, gemilang dan bermartabat dengan iringan kasih sayang NYA.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *