Agar Engkau Merasakan Kelezatan dalam Ruku’ Sujudmu

Jan 05

2013 01 05 sujud2

“Para pendahulumu telah menemukan kebahagiaan jiwa dan kepuasan batin yang luar biasa dalam ruku’ sujudnya kepada ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM ini, semoga engkaupun bisa merasakan kenikmatannya”

Aku berharap engkau bisa menemukan hiburan batin dan pengokoh jiwamu pada saat engkau menunaikan ruku’ sujudmu kepada NYA dengan membawa sikap sikap pikiran, perasaan, hati dan jiwamu seperti berikut ini:

Pertama: Karena dirimu menginginkan kesegaran, kebugaran, semangat, kegairahan, kekuatan, bimbingan dan tersampaikannya harapanmu kepada YANG MAHA MENGATUR KEHIDUPAN, ALLAH SWT, maka bawalah PIKIRAN, PERASAAN, HATI dan JIWAMU seluruhnya menghadap PENCIPTAMU bersama tubuhmu dalam ruku’ dan sujud kepada NYA.

Kedua. Bukalah PIKIRAN, PERASAAN, HATI dan JIWAMU mu, lalu RENDAHKAN, HINAKAN, serta MUNCULKANLAH RASA LEMAH dan TIDAK BERDAYA dihadapan NYA, karena DIA adalah ALLAH PENCIPTA KEHIDUPAN, PEMILIK dan PENGATURNYA sekaligus, sementara engkau adalah makhluk ciptaan NYA yang lemah yang sepenuhnya membutuhkan NYA.

Ketiga: Lakukanlah ruku’ dan sujudmu kepada NYA dengan KESADARAN PENUH terhadap KALIMAT DEMI KALIMAT yang engkau UCAPKAN dan seluruh GERAKAN mu yang engkau lakukan dihadapan NYA.

Keempat: Yang engkau datangi dengan ruku’ dan sujudmu adalah PENCIPTA, PEMILIK dan PENGATUR MUTLAK KEHIDUPAN. Maka bawa dan sampaikanlah seluruh HARAPAN BESAR hidupmu kepada NYA.

Karena saat yang paling dekat antara dirimu dan PENCIPTA mu terdapat pada saat saat ruku’ dan sujudmu kepada NYA

Kelima: Agar engkau mau terus menyempurnakan diri menjadi hamba yang semakin BAIK dihadapan NYA, maka tumbuhkanlah rasa TAKUT kepada NYA jangan jangan TUHAN masih kurang berkenan dengan mu dan dengan segenap permintaanmu kepada NYA. Bawalah serta perasaan ini bersama semua besarnya harapanmu kepada NYA.

Keenam: Dari dasar jiwamu munculkan rasa malu dihadapan NYA, sebab engkau menyadari sekali betapa sedikitnya kebaikan demi kebaikan yang bisa engkau lakukan dijalan NYA, sementara pada saat yang sama engkau masih sering keliru, khilaf dan banyak berdosa dalam kehidupanmu.

Semoga dengan cara itu, engkau ingin berlama lama mendekat dihadapan NYA

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *