Agar Bahagia Setiap Saat

Jan 02

2013 01 02  Eugene Zaitsev 1257928854gFQD6c2

“Banyak yang mencari kebahagiaan dengan memenuhi keramaian tempat tempat hiburan, padahal selalu menghubungkan diri dg PENCIPTA KEHIDUPAN adalah puncak kebahagiaan”

Hari ini kita kembali normal beraktifitas. Selama lebih kurang 3-7 hari sebagian diantara kita menghabiskan waktu dengan berlibur, bersantai bersama keluarga menikmati saat saat penuh keriangan, kesenangan, canda dan tawa bersama keluaraga di lokasi lokasi wisata.

Cukupkah itu semua menghilangkan dahaga kehausan akan kebahagiaan? Mampukah segala keceriaan dan kegembiraan selama masa masa berlibur itu, bertahan hingga pagi ini dan membuat kita lebih siap menghadapi hari kerja pertama di tahun 2013 ini? Saya percaya sepenuhnya jawaban kita akan beragam.

Pada malam tahun baru kemarin saya sempat mengirim pesan berikut kesejumlah teman:

“Banyak yang mencari kebahagiaan dengan memenuhi keramaian, padahal selalu menghubungkan diri dg PENCIPTA KEHIDUPAN adalah puncak bahagia”

Pesan singkat itu saya buat pada saat saya duduk berdiskusi bersama sejumlah teman-teman di masjid perumahan kami, pada detik-detik pergantian tahun baru.

Mengapa saya memposting pesan itu?

Ada beberapa alasan:

Pertama: Mencari dan menemukan kegembiraan, kesenangan dan kebahagiaan adalah kebutuhan alami kita sebagai makhluk NYA. Akan tetapi semua kegembiraan, kesenangan dan kebahagiaan yang kita dapatkan dari segala aktifitas ditempat tempat hiburan itu biasanya tidak mampu bertahan lama dalam pikiran, perasaan dan jiwa kita. Apalagi ketika kita pulang tiba tiba kita bertemu dan terjebak kemacetan yang melelahkan, yang menghilangkan semua kegembiraan, kesenangan dan kebahagiaan itu.

Kedua: Faktanya aktifitas aktifitas hiburan itu tidak bisa kita lakukan setiap saat ditempat tempat rekreasi tersebut, karena kita segera beraktifitas normal lagi yakni BEKERJA. Padahal kita selalu memerlukan RASA TERHIBUR, RASA SENANG serta RASA BAHAGIA setiaap saat.

Ketiga: Yang bisa memberikan RASA TERHIBUR, RASA SENANG dan RASA BAHAGIA setiap saat adalah YANG BISA MEMBERIKANNYA SETIAP SAAT KEPADA KITA yaitu SELURUH AKTIFITAS YANG MENGHUBUNGKAN KITA dengan PENCIPTA KEHIDUPAN YANG MAHA ESA dan MAHA BERKUASA atas segala sesuatu.

Ia bisa berwujud: Menyebut dan merenungi Nama Nama NYA dan Sifat SIfat NYA, membaca dan memikirkan ayat ayat NYA, menunaikan ruku’ dan sujud kepada NYA, berdialog dan bermunajat kepada NYA atau melakukan apapapun yang bisa memberi kebaikan kepada sesamanya dengan niat tulus karena NYA.

Aktifitas aktifitas itu bisa kita lakukan setiap saat dan oleh karenanya akan memberi kita RASA GEMBIRA, RASA TERHIBUR dan RASA BAHAGIA setiaap saat.

Selamat memulai aktifitas di hari kerja pertama tahun 2013 teman teman.

Satu komentar

  1. giant /

    hanya kepada Allah SWT tempat kita kembali… subhanalla…

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *